HUJAN DERAS SOLORAYA : Puluhan Rumah di Colomadu Tersapu Puting Beliung
Sebuah tower listrik di dekat Terminal Bus Kartasura roboh setelah diterjang puting beliung, Minggu (28/10/2013). (Iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYARHujan deras yang mengguyur Soloraya, Minggu (27/10/2013) sore, disertai putting beliung.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Karanganyar, Aji Pratomo Heru K menyatakan puluhan rumah di Kecamatan Colomadu rusak berat dan ringan setelah disapu puting beliung kemarin sore. Daerah yang cukup parah terdapat di Desa Ngasem, Malangjiwan dan sebagainya.

Selain itu, ujar dia, jalan antara Ngasem-Colomadu, macet kira-kira satu jam, akibat terhalang pohon tumbang di beberapa titik. Kendati demikian dia mengaku masih bersyukur karena tak ada korban jiwa.

Ditanya kerugian yang ditimbulkan, Heru memperkirakan antara Rp15 juta sampai Rp20 juta. “Karena ada satu rumah rusak berat, 11 rumah rusak sedang dan puluhan rusak ringan.”

Baliho Ambruk

Berdasar pantauan di lapangan, baliho raksasa berukuran kira-kira 8x10 meter di Perempatan Colomadu patah sehingga mengganggu arus lalu lintas dari timur yang hendak ke Kartasura. Karena baliho tersebut menjuntai di pojok perempatan di depan Polsek Colomadu tersebut.

Sedangkan di sepanjang jalan antara Perempatan Colomadu sampai ke barat menuju Ngasem, sejumlah pohon di tepi jalan tumbang. Atap genting sejumlah rumah di tepi jalan itu juga banyak yang beterbangan.

Di Kartasura, seng di Terminal Bus Kartasura yang digunakan untuk menutup lokasi proyek banyak yang roboh. Di sebelah utaranya, satu tower listrik di tengah sawah roboh.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom