SOLOPOS.COM - Pengendara motor melintasi genangan di kawasan Manahan, Solo, Kamis (18/12/2014). Genangan tersebut dampak dari drainase buruk yang tidak mampu menampung air saat hujan deras. (JIBI/Solopos/Dok)

Hujan deras Solo mengguyur Sabtu (18/6/2016) sore.

Solopos.com, SOLO — Sesuai dengan prakiraan cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan lebat akan mengguyur wilayah Indonesia tanggal 18-20 Juni 2016, hari Sabtu (18/6/2016) sore hujan lebat mengguyur wilayah Solo dan sekitarnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hujan deras disertai angin kencang mengguyur rata wilayah Soloraya. Sejumlah ruas jalan di Kota Solo tergenang air akibat luapan air dari saluran air serta intensitas hujan yang tinggi.

Ekspedisi Mudik 2024

Hujan deras tersebut juga mengakibatkan arus Lalu lintas tersendat. Kendaarann roda dua saling berebut jalan dengan kendaraan roda empat.

Hujan lebat berlangsung hingga Sabtu malam. Meski hujan deras tampaknya tak menyurutkan warga untuk mencari makanan untuk berbuka puasa. Tampak sejumlah tempat makanan seperti warung dan restoran di jalan tersebut cukup ramai pengunjung.

Beberapa ruas jalan yang tergenang di antaranya, jalur lambat sepanjang Jl Adisucipto tertutup air. Di kawasan Manahan, dekat SPBU Manahan juga terdapat genangan.

Genangan yang cukup tinggi juga muncul di jalan depan SMPN  1 Solo di kawasan Manahan. Di sana ketinggian diperkirakan mencapai 30 cm. Kendaraan terutama roda dua harus ekstra hati – hati melewatinya.

Kawasan Yosodipuro, Banjarsari juga terdapat genangan air. Demikian halnya di kawasan UMS Pabelan, Sukoharjo. Di Jalan Duwet Raya, tinggi air di saluran air yang cukup lebar juga sama dengan ketinggian jalan. Sehingga pengguna jalan harus ekstra waspada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya