SOLOPOS.COM - Tangkap layar banjir menggenangi rumah warga di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (19/10/2022). (Istimewa/Warga)

Solopos.com, SUKOHARJO — Hujan deras yang terjadi pada Rabu (19/10/2022) menyebabkan sejumlah rumah di RT 008/RW 00I, Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, tergenangi air hingga semata kaki.

Informasi mengenai terendamnya sejumlah rumah di Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, beredar di sejumlah media sosial pada Rabu sore. Hal itu juga dikonfirmasi oleh salah satu Relawan Pawartos Solo, Denny Kristianto, Rabu malam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Deni mengatakan berdasarkan informasi yang ia himpun, hujan deras terjadi pada Rabu sore. Hal itu kemudian menyebabkan banjir hingga menggenangi rumah warga.

Namun, sekitar pukul 19.00 WIB, air hujan yang menggenangi rumah warga di kawasan tersebut mulai surut.

Baca juga: Banjir dan Longsor Landa Sejumlah Wilayah di Jawa Timur

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Maryanto, Rabu malam, mengatakan genangan air hingga masuk rumah warga di kawasan Kartasura Sukoharjo disebabkan hujan deras.

Hujan deras tersebut  kemudian menutup drainase hingga tidak bisa menampung air yang ada. Air meluap hingga masuk ke rumah-rumah warga di sekitar RT 008/RT 001, Desa Gumpang, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya