SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Hujan lebat melanda sekitar kawasan Gunung Merapi. Akibatnya banjir lahar dingin terjadi di sekitar Kali Boyong.

“Saat ini terlihat banjir lahar di kali Boyong. Penyebabnya hujan deras dan sekarang masih berlangsung,” ujar petugas pembantu piket pemantau Merapi, Minggu (14/11).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut petugas tersebut, saat ini banjir lahar dingin masih terjadi di sekitar kawasan atas. Sedangkan jarak kali Boyong sampai ke pemukiman warga sendiri berjarak 35 Km.

“Jaraknya untuk sampai ke pemukiman warga 35 Km, sekarang sudah mencapai 8 Km tapi masih di atas belum turun ke bawah,” jelasnya.

Sementara itu, terkait aktivitas Merapi sendiri, disebutkan bahwa sempat terjadi enam kali gempa vulkanik. Sedangkan gempa tektonik dan awan panas tidak terjadi.

“Gempa Vulkanik terjadi enam kali, gempa tremor masih terjadi terus beruntun. Awan panas dan tektonik tidak terjadi,” tutupnya.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya