SOLOPOS.COM - Warga menyaksikan jembatan Kali Gembong di Lingkungan Nglurah, Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar yang ambrol saat hujan lebat, Sabtu (21/10/2022). (Istimewa) 

Solopos.com, KARANGANYAR — Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Karanganyar, Jumat (21/10/2022), menyebabkan jembatan Kali Gembong di Lingkungan Nglurah, Kelurahan Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, jebol.  Jembatan terputus total, tak bis dilewati

Kepala Lingkungan Nglurah, Ismanto Hartono, mengatakan peristiwa putusnya jembatan itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Jembatan itu merupakan akses utama warga dari jalan raya Tawangmangu menuju lingkungannya.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Jadi tadi memang hujan turun sangat deras dan permukaan air juga naik. Sehingga jembatan Kali Gembong putus total sekitar pukul 16.00 WIB. Bagian tengah jalan ambles,” ujarnya.

Hingga saat ini tidak ada laporan jatuhnya korban akibat peristiwa itu. Diperkirakan tidak ada orang yang melintas saat peristiwa itu terjadi.

Sementara itu, warga setempat sudah menutup jalan menuju jembatan tersebut dengan bambu agar tidak ada warga yang kecele atau memaksa melintas. “Karena memang tidak bisa lagi dilewati orang, apalagi kendaraan,” ujarnya Ismanto.

Baca Juga: Angin Kencang Terjang 2 Desa di Karanganyar, Atap Pabrik Ini Porak Poranda

Di sisi lain, warga Lingkungan Nglurah yang akan ke Tawangmangu atau sebaliknya harus melewati jalan lain. Warga harus mengambil jalur memutar via Lingkungan Ledoksari yang berjarak sekitar 10 kilometer (km). “Kondisi jalannya juga kurang bagus,” imbuhnya.

Di Nglurah sendiri terdapat sekitar 600 keluarga dengan jumlah penduduk sekitar 2.000 jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya