SOLOPOS.COM - Ilustrasi cuaca ekstrem berupa hujan deras. (JIBI/Dok)

Puluhan pohon kembali kembali tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman.

Harianjogja.com, SLEMAN– Puluhan pohon kembali kembali tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Sleman, Kamis (9/2/2017). Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman masih melakukan pendataan terkait peristiwa tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan informasi yang dihimpun Harian Jogja, derasnya hujan disertai angin kencang menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Di wilayah Prambanan, beberapa pohon tumbang dan menutup akses jalan warga. “Empat pohon jati di Sumberharjo tumbang, menutup akses jalan warga, tapi sudah terkondisikan,” kata Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Prambanan Bandung Bondowoso Prawoto Brewok, Kamis (9/2/2017).

Di Caturtunggal, Depok, sebuah pohon dipinggir jalan Sapen yang berdekatan dengan UIN Sunan Kakijaga, tumbang. Sebuah mobil berwarna putih dan dua pengendara sepeda motor, tertimpa pahon tersebut. Akibatnya, kaca depan mobik yang saat itu melintas pecah, begitu juga dengan sepeda motor ikut tertimpa pohon. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Selain di lokasi tersebut, pohon jati di Gayamharjo, Prambanan juga roboh dan menimpa kabel jaringan listrik di kawasan tersebut. Pohon jati yang tumbang di Gambirsawut, Lemahbang tersebut berdiameter 80cm. “Kami sudah melakukan evakuasi pohon tersebut. Beberapa pohon yang tumbang juga langsung dievakuasi relawan dan warga,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan.

Dia menjelaskan, pihaknya belum selesai melakukan pendataan jumlah pohon yang tumbang dan kerusakan yang dialami warga. Hanya saja, pada peristiwa Rabu (8/2/2017) kemarin, beberapa rumah warga rusak akibat ditimpa pohon. “Ada delapan rumah warga yang mengalami rusak ringan pada bencana Rabu (8/2/2017). Sementara untuk peristiwa Kamis (9/2/2017) masih kami lakukan pendataan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya