SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, BANTUL- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bantul Minggu (17/11/2013) sore menuai sejumlah bencana. Tiga ekor sapi di Piyungan hanyut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Dwi Daryanto mengatakan, tiga ekor sapi milik warga Dusun Kaligatuk, Srimulyo, Piyungan hanyut terkena limpasan air sekitar pukul 15.00 WIB saat hujan tengah deras-derasnya.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Dua ekor diantaranya dapat diselamatkan warga, namun satu ekor sapi lagi mati tak tertolong. Sapi tersebut terseret sejauh 10 meter. “Yang dua selamat karena ditolong oleh warga. Hanya belum tahu siapa pemilik ternak tersebut. Posisi ternak waktu itu di kandang,” terang Dwi saat dikonfirmasi Minggu malam.

Sedianya kata Dwi, daerah tersebut tak pernah kebanjiran kendati jaraknya tak jauh dari Sungai Pesing. Sungai tersebut hanya berair saat musim hujan. “Tapi karena hujan, tiba-tiba ada limpasan air dari sungai itu,” ujarnya lagi.

Agar tak lagi membawa korban, warga tiga Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di dekat lokasi limpasan air kini diminta mengungsi ke tempat aman.
(Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya