SOLOPOS.COM - Ilustrasi (newsradio.me)

Harianjogja.com, BANTUL– Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bantul Minggu (17/11/2013) sore selain menghanyutkan tiga ekor sapi juga menyebabkan sebuah rumah di Dlingo, longsor.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul, Dwi Daryanto menyebutkan rumah milik warga bernama Isneni di Desa Jatimulyo , Dlingo, longsor.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hanya sebagian yang longsor di bagian depan, enggak seluruh rumah,” kata Dwi.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dwi mengingatkan warga berhati-hati saat musim hujan seperti sekarang ini.

Menurutnya ada tiga bencana yang mengancam yakni banjir, tanah longsor dan angin kencang. “Kalau mau hujan pasti ada angin kencang jadi jangan berteduh di bawah pohon. Sekarang ini baru permulaan hujan, nanti bisa lebih sering,” ungkapnya.

Sejumlah daerah rawan longsor yang berada di zona merah seperti Dlingo, Imogiri dan Piyungan juga diminta lebih waspada saat hujan.

Adapun bagi korban bencana longsor di Dlingo maupun sapi hanyut, menurut Dwi, Pemkab belum memutuskan apakah akan ada bantuan dari pemerintah atau tidak. Rencananya Senin (18/11/2013) baru akan dibicarakan.(Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya