Tutup Iklan

Hujan Deras & Angin Kencang Landa Jogja, Sejumlah Daerah Banjir

Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Jogja, Senin (18/10/2021) menyebabkan banjir dan baliho rusak di sejumlah lokasi.

 Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jogja akibat hujan deras disertai angin kencang, Senin (18/10/2021). (Instagram)

SOLOPOS.COM - Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Jogja akibat hujan deras disertai angin kencang, Senin (18/10/2021). (Instagram)

Solopos.com, JOGJA — Hujan deras disertai angin kencan melanda Kota Jogja, Senin (18/10/2021). Akibatnya, sejumlah wilayah di Kota Jogja tergenang banjir.

Tak hanya banjir, sejumlah peristiwa seperti rusaknya baliho dan robohnya lampu penerangan jalan utama (PJU) juga terjadi kala Jogja dilanda hujan deras disertai angin kencang itu.

Dikutip dari akun Instagram @merapi_uncover, banjir melanda beberapa kawasan permukiman warga di Kota Jogja dan Sleman. Salah satunya adalah wilayah di sekitar Kalibelik, Sagan, Kota Jogja.

Baca juga: Hujan Disertai Angin Sebabkan Pohon Tumbang di Jogja

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Merapi Uncover (@merapi_uncover)

Kemudian, banjir juga menggenangi wilayah di Jalan Langensari, Kliter, Condongcatur Sleman, dan sekitar Ambarukmo Plaza.

Selain banjir, baliho yang berada di depan Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga, Yogyakarta juga rusak akibat dihempas angin kencang.

Rusaknya baliho di timur Kampus UIN Sunan Kalijaga ini juga diinformasikan akun Twitter @TRCBPBDDIY.

“Info sementara via P36 @Sptganam36 lokasi timur UIN baliho roboh, sedang diupayakan pengamanan lokasi kejadian. Mohon masyarakat mewaspadai kondisi hujan dan angin kencang terutama daerah rawan bencana,” tulis akun @TRCBPBDDIY.

Akun milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu juga menginformasikan kejadian patahnya lampu PJU di perempatan Gayam.

Baca juga: Siaga Banjir Lahar di Merapi, BPBD Sleman Andalkan 20 EWS

“Tiang lampu PJU @PemkotJogja patah menimpa spd motor di timur P4an Gayam,” tulis akun tersebut.

Untungnya, dalam peristiwa itu pengendara motor yang tertimpa lampu penerangan jalan selamat.

“puji syukur pengendara selamat. Tetap waspada dan berhati-hati,” imbuhnya.


Berita Terkait

Espos Plus

Cerpen Selendang Bidadari

+ PLUS Cerpen Selendang Bidadari

Siapa tahu keberadaan bidadari itu bukanlah sekadar dongeng seperti pemikirannya selama ini. Mereka sedang mandi saat ini dan Darodin ingin mencuri selendangnya, satu saja.

Berita Terkini

Diperiksa Polda DIY Gara-Gara Video Vulgar di YIA, Apa Status Siskaeee?

Terduga pemeran video tak senonoh yang terjadi di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) beberapa waktu lalu,  tiba di Polda DIY, Minggu (5/12/2021) untuk menjalani pemeriksaan.

Kronologi Penangkapan Siskaeee, Wanita Pamer Genitalia di Bandara YIA

Aparat Polda DIY menjelaskan kronologi penangkapan Siskaeee, perempuan yang diduga merekam dengan video aksi ekshibisionisme di Bandara YIA, Kulonprogo, dan viral di medsos.

Polisi Ungkap Fakta Baru Diduga Siskaeee Pamer Payudara-Kelamin di YIA

Polisi mengungkap bahwa kasus eksibisionis yang dilakukan perempuan diduga Siskaeee di Bandara YIA menjadi catatan penting bagi Polres Kulonprogo.

Banjir Lahar Dingin Merapi, Bupati Sleman Tetapkan Tanggap Darurat

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menetapkan status tanggap darurat bencana banjir lahar dingin Gunung Merapi.

Sleman Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir Lahar Dingin Merapi

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menetapkan status tanggap darurat banjir lahar dingin Merapi agar upaya penanganannya bisa lebih cepat dilakukan.

Kunjungi Seniman Bantul, Rachmat Gobel Pesan 6 Robot dari Motor Rosok

Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel mengapresiasi usaha kreatif Eri Sudarmono, 42, warga Bantul yang menyulap motor tua menjadi replika robot.

Libur Akhir Tahun Mau Ke Jogja? Ketahui Dulu 3 Lokasi Penyekatan Ini

Penyekatan akan kembali dilakukan Pemprov DIY di tiga lokasi pada libur Nataru mendatang. Akan ada pemeriksaan sampel pula untuk mendeteksi penyebaran Covid-19.

Dinas Kebudayaan DIY Salurkan Gamelan ke Pesantren, Jadi Media Dakwah

Dinas Kebudayaan DIY menyalurkan seperangkat gamelan kuningan pelog dan slendro kepada sejumlah pesantren.

Bikin Susah, Warga Nanggulan Tolak Penambangan Pasir Kali Progo

Sejumlah warga dari Kapanewon (Kecamatan) Nanggulan, Kulonprogo, mengeluhkan aktivitas penambangan pasir di sekitar Kali Progo.

Disdikpora Bantul Usulkan Gerakan Pasermas Lidi, Apa Maksudnya?

Disdikpora Bantul mengatakan, secara regulasi belum ada aturan yang mengatur keterlibatan masyarakat itu dalam dunia pendidikan.

Pemkot Jogja Tidak Lakukan Pendataan Jaminan Sosial 2021, Ini Alasannya

Pemerintah Kota Jogja tidak mendata ulang keluarga sasaran jaminan perlindungan sosial pada 2021. Pemkot menggunakan data tahun lalu.

Ini Dia! Sosok Siskaeee yang Disebut Pamer Organ Vital di Bandara YIA

Sosok pengguna akun siskaeee tengah ramai dibicarakan setelah video viral perempuan yang memamerkan payudara dan alat vital di Bandara YIA.

Tak Ada CCTV, Tempat Diduga Siskaeee Pamer Payudara-Kelamin di YIA

Perempuan diduga Siskaeee melakukan aksi eksibisionisme di akses jalan penghubung antara lantai satu dan dua parkir Bandara YIA yang tidak terpasang cctv dan jarang dilalui orang.

Kata Bandara YIA Soal Perempuan Pamer Payudara dan Kelamin di Parkiran

PT AP I (Persero) selaku pengelola Bandara YIA merasa dirugikan oleh perempuan yang melakukan aksi eksibisionisme, yakni pamer payudara dan kemaluan di lantai dua parkir Bandara YIA.

+ PLUS PKL Harus Pindah agar Malioboro Menjadi Mirip Orchard Road

Konsep besar yang segera direlisasikan adalah mengembangkan Malioboro menjadi seperti kawasan Orchard Road di Singapura. Basisnya adalah penataan dan pemberdayaan sumbu filosofis keraton dan Kota Jogja.

Polisi Kantongi Identitas Perempuan Pamer Payudara dan Kelamin di YIA

Polres Kulonprogo mengantongi identitas perempuan yang diduga melakukan aksi eksibisionisme di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA).