SOLOPOS.COM - Rumah milik Sri Mulyono, warga RT 003/RW 001 Desa Jumapolo, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, tertimpa pohon, Sabtu (14/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Rumah milik Sri Mulyono, warga RT 003/RW 001, Desa Jumapolo, Kecamatan Jumapolo, Kabupaten Karanganyar, tertimpa pohon, Sabtu (14/5/2022). Bagian atap rumah rusak karena dahan pohon menimpa bangunan tersebut.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, menyebutkan sebelum peristiwa itu terjadi, hujan deras disertai angin kencang melanda Desa Jumapolo. Tak lama kemudian, sebuah pohon di dekat rumah Sri Mulyono tiba-tiba tumbang dan menimpa banguan tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Desa Jumapolo, Agus Purwanto saat dihubungi mengatakan akibat kejadian itu rumah mengalami kerusakan tetapi tidak menimbulkan korban.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelumnya memang terjadi hujan deras disertai angin kencang lalu ada pohon di dekatnya tumbang dan mengenai rumah warga,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Karanganyar Minta Penyidik PPA Polres

Ia menambahkan, setelah peristiwa itu warga dibantu sukarelawan dan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, TNI dan Polri langsung melakukan pembersihan lokasi.

“Langsung dibersihkan warga, sukarelawan, BPBD, dan petugas lainnya. BPBD tadi juga membawa bantuan logistik untuk kerja bakti,” imbuh kades.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya