SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Hujan deras terjadi di wilayah Solo dan sekitarnya, Jumat (11/1/2019) sore. Hujan yang diikuti angin kencang itu menerjang sekitar pukul 16.30 WIB.

Akibatnya sejumlah pohon tumbang dan menghalangi sebagian ruas jalan, salah satunya di Jl. K.H. Samanhudi, Kelurahan Mangkuyudan, Kecamatan Laweyan, Solo. Dua pohon di jalan itu tumbang bersamaan sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo, Eko Prajudhy Noor Aly, mengatakan untuk sementara jumlah laporan yang masuk terkait pohon tumbang mencapai sepuluh tempat. BPBD menerjunkan sejumlah petugas untuk membantu proses evakuasi agar arus lalu lintas kembali lancar.

“Sementara dalam satu jam ini ada 10 tempat yang dilaporkan,” kata dia lewat layanan perpesanan di HP, Jumat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solo, Gatot Soetanto, menyebut petugasnya turut membantu evakuasi. Di antaranya, di selatan Lapangan Kota Barat, seputaran Pasar Nongko, dan di dekat Pondok Pesantren Al Muayyad.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solo serta instansi lain berencana melakukan pemangkasan pohon di sepanjang Jl. Slamet Riyadi diikuti jalan-jalan lain. Pemangkasan bertujuan mencegah ranting, dahan, dan pohon tumbang hingga menimpa kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya