Kategori: Sragen

Hujan & Angin Terpa Sragen, 1 Orang Luka Tertimpa Pohon


Solopos.com/Tri Rahayu

Solopos.com, SRAGEN — Hujan disertai angin kencang menyebabkan 13 rumah warga di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, rusak ringan, Senin (3/2/2020). Terpaan angin juga mengakibatkan 19 pohon tumbang.

Dampak lainnya, seorang pengendara motor terluka akibat tertimpa batang pohon tumbang di Jl. Raya Sukowati depan Atrium Sragen.

Hoaks Bakso Tikus di Madiun, Dampaknya Sampai Nganjuk

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen, Sugeng Priyono, menyampaikan belasan pohon tumbang diterpa angin kencang itu banyak yang melintang di jalan dan juga menimpa jaringan kabel listrik.

Dia mengatakan belasan pohon tumbang itu berada di Jl. Raya Sukowati depan Atrium Sragen. Seorang warga asal Dukuh Sidomulyo RT 016, Desa/Kecamatan Sidoharjo, Sragen, mengalami luka ringan lantaran tertimpa pohon saat melintas di depan Atrium.

Bukan Novrianto, Ini Bek yang Akan Bergabung dengan Persis Solo

Sugeng menyebut pohon tumbang juga terjadi di Jalan Pungkruk-Gabungan depan SMPN 2 Sidoharjo; Jalan Pungkruk-Gabugan Dukuh Granggingan Sidoharjo; Jalan Sragen-Ngawi, Bogolan, Sambungmacan; Jalan Nguwer-Pucuk Gebang Masaran; Dukuh/Desa Kedungwaduk, Karangmalang; Kampung Pecing Sragen Kota; belakang Puskesmas I Sambungmacan; Dukuh Mojorejo RT 009, Singopadu, Sidoharjo; depan Pasar Sonorejo Sambungmacan, Dukuh Dimoro Bedoro Sambungmacan; Dukuh Sonorejo Bedoro Sambungmacan; dan Kampung Karang, Tangkil, Sragen Kota.

“Sedangkan rumah yang rusak berada di wilayah Dukuh Candirejo RT 002, Jurangjero, Karangmalang; Kedungwaduk, Karangmalang; Pecing Sragen Kota; Mojorejo Singopadu Sidoharjo; dan Sonorejo Sambungmacan. Total kerugian material sekitar Rp10,5 juta. Tim sukarelawan BPBD dan SAR Sragen bergerak semua untuk mengevakuasi pohon tumbang, terutama yang melintang di jalan dan yang menimpa rumah,” ujar Sugeng.

Layanan Kargo Dari Bandara Adi Soemarmo Solo ke Tiongkok Turut Disetop Gara-Gara Corona

Sugeng menyampaikan saat hujan dan angin itu listrik di beberapa lokasi sempat padam karena ada pohon menimpa jaringan kabel listrik.

Dia mengatakan luasan wilayah yang terkena dampak angin kencang cukup luas, yakni berada di lima kecamatan, yakni Kecamatan Sambungmacan, Karangmalang, Sragen Kota, Sidoharjo, dan Masaran.

 

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati