SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Solo, Jumat (11/1/2019) sore tak hanya menimbulkan pohon-pohon tumbang. Kuatnya tekanan angin juga membuat kaca skybridge yang menghubungkan Terminal Tirtonadi dan Stasiun Solo Balapan pecah.

Informasi pecahnya kaca skybridge tersebut telah menyebar melalui sebuah video yang diunggah di akun Facebook Sholikan. Dalam video itu, angin kencang menjebol dua blok kaca skybridge tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dikonfirmasi oleh Kasubag Terminal Tirtonadi Solo, Joko Supriyanto, kepada Solopos.com. Dia mengakui dua plang kaca di skybridge itu pecah akibat hujan deras dan angin kencang sekitar pukul 17.30 WIB.

Kejadian itu berpotensi membahayakan jika ada para pejalan kaki yang melintas di bawahnya. Karena itu, untuk sementara arus pejalan kaki dari terminal ke stasiun dihentikan.

Sementara itu, Kepala Stasiun Balapan Solo, Suharyanto, mengatakan saat kejadian tidak ada pejalan kaki yang melintas. Kaca yang pecah berada di atas jalur tujuh dan sembilan.

“Saat ini sedang kami bersihkan. Jalur diamankan sejumlah petugas. Penggantian kaca kemungkinan besok. Baru sesudah itu skybridge kembali dibuka,” kata dia, dihubungi Solopos.com.

Petugas PT KAI membersihkan pecaha kaca di skybridge area pintu masuk dari Stasiun Solo Balapan, Jumat (11/1/2019). (Soloppos-Ferri Setiawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya