Pengendara melewati jalan depan Mapolres Madiun Kota yang kebanjiran, Jumat (13/12/2019). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, MADIUN -- Hujan deras yang terjadi di wilayah Kota Madiun sekitar dua jam menyebabkan jalan di depan Mapolres Madiun Kota banjir, Jumat (13/12/2019) malam.

Pantauan Madiunpos.com di depan Mapolres Madiun Kota, air yang menggenangi jalan tersebut sedalam sekitar 60 cm. Kendaraan yang melewati jalan tersebut pun harus melambatkan lajunya saat melewati jalan depan Mapolres.

Selain menyebabkan jalan depan Mapolres Madiun Kota terendam air, hujan deras disertai angin kencang itu juga membuat belasan pohon di sejumlah titik tumbang. Sebagian besar pohon yang tumbang melintang di jalan dan menyebabkan arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan.

Seperti di Jl Dr Sutomo atau depan RSUD dr Soedono Madiun, satu pohon berdiameter sekitar 50 cm tumbang dan melintang di jalan tersebut. Akibatnya, jalan tersebut pun sempat tertutup dan tidak bisa dilalui kendaraan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Madiun, Agus Hariono, mengatakan sampai saat ini terdata ada belasan pohon yang tumbang akibat diterjang angin kencang. Beberapa lokasi pohon tumbang seperti di Jl. Biliton, Jl. Dr. Sutomo, Jl. Bali, Jl. Lombok, Jl. Kapuas, dan beberapa titik lainnya.

Selain itu, ada dua rumah yang rusak karena tertimpa pohon tumbang. Yaitu rumah di Jl. Ahmad Yani dan di Jl. Jenggolo.

"Tadi pohon yang tumbang di jalan langsung dibersihkan. Terutama yang itu akses kendaraan. Supaya jalan bisa berfungsi normal," ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten