SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Banjir menggenangi belasan rumah di wilayah RW 020 Kelurahan Gajahan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, Jumat (5/4/2019). Air berasal dari luapan sungai kecil yang melintasi kawasan itu.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, air mulai naik ke perkampungan sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu ketinggian air mencapai mata kaki orang dewasa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

banjir gajahan

Air menggenangi perkampungan di RW 020 Kelurahan Gajahan, Pasar Kliwon, Solo, Jumat (5/4/2019) sore. (Istimewa)

“Kalau di jalan perkampungan sekitar 30 sentimeter. Hujan sebenarnya tidak lama tapi kok tiba-tiba sudah banjir. Sungai kecil yang melintasi kampung meluap. Lewat alun-alun kidul, mobil saya sempat kemebul [mengeluarkan asap], airnya juga sudah tinggi,” kata Ridho, warga setempat, kepada Solopos.com, Jumat.

Sementara itu, banjir juga terjadi di Jogobayan, Kelurahan Setabelan, Banjarsari, Solo, Jumat sore. Banjir diakibatkan luapan Kali Pepe. Pantauan Solopos.com, banjir di kawasan mencapai setinggi betis orang dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya