SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Ratusan rumah warga di Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, terendam banjir sekitar satu meter, Kamis (4/3/2019) dini hari. 

Banjir terjadi akibat meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Plumbon lantaran hujan deras yang mengguyur kawasan itu sejak Rabu (3/4/2019) pukul 16.00 WIB – Kamis dini hari, sekitar pukul 02.00 WIB atau selama 10 jam.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Informasi yang diperoleh Semarangpos.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, ada 115 rumah yang terletak di empat rukun tetangga (RT) yang terendam banjir.

“Yang terdampak adalah rumah warga di RT 005/RW 004, RT 001, RT 002, dan RT 003 di RW 004,” ujar Kepala BPBD Kota Semarang, Agoes Harmunanto, saat dihubungi Semarangpos.com, Kamis

Agus menambahkan 115 rumah yang terdampak banjir merupakan milik 164 kepala keluarga dan dihuni 174 jiwa.

Saat ini, lanjut Agoes, kondisi rumah warga yang terdampak sudah mulai membaik. Genangan air yang menerjang rumah warga sudah berangsur surut.

“Iya sudah surut. Tadi sempat tergenang, tapi sekitar dua jam air sudah surut. Warga juga telah membersihkan sisa genangan air di rumah,” imbuh Agoes. 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya