SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Hujan deras satu jam cukup untuk membuat sejumlah rumah di Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah tergenangi air bercampur lumpur.

Jalanan di Kompleks Perumahan Emerald pun bersalut warna kuning kecokelatan, Selasa (25/12/2018) siang. Hujan deras yang mengguyur kawasan Tembalang selepas pukul 12.00 WIB itu mengakibatkan jalan di kompleks Perumahan Emerald tergenang air bercampur lumpur hingga setinggi mata kaki orang dewasa.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Volume air bercampur lumpur yang mengalir deras dari kawasan atas di Sigar Bencah tidak mampu ditampung di parit di sepanjang jalan tersebut sehingga meluap ke jalan dan permukiman penduduk. Aliran air dari kawasan atas juga bercampur dengan remah-remah kayu, ranting dan cabang pohon, serta sampah lainnya.

Puluhan rumah di kompleks tersebut tergenang air dengan ketinggian lebih dari 30 cm. Luapan air juga menyebabkan tanggul Sungai Kedungwinong jebol sehingga luapannya mengalir deras ke perumahan dusun tersebut.

Setelah mengguyur deras selama sekitar 60 menit, hujan mereda. Kesempatan itu digunakan warga untuk membersihkan rumah dari genangan air lumpur.  Endapan lumpur yang menggenangi jalan kompleks perumahan itu menyulitkan pengendara motor dan pengemudi mobil melewati jalan tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya