Hujan 1 Jam, Meteseh Semarang Diterjang Banjir Lumpur
Hujan deras menyebabkan kawasan permukiman di Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang tergenang air bercampur lumpur. (Antara-Sri Sugiarti)

Semarangpos.com, SEMARANG — Hujan deras satu jam cukup untuk membuat sejumlah rumah di Kelurahan Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah tergenangi air bercampur lumpur.

Jalanan di Kompleks Perumahan Emerald pun bersalut warna kuning kecokelatan, Selasa (25/12/2018) siang. Hujan deras yang mengguyur kawasan Tembalang selepas pukul 12.00 WIB itu mengakibatkan jalan di kompleks Perumahan Emerald tergenang air bercampur lumpur hingga setinggi mata kaki orang dewasa.

Volume air bercampur lumpur yang mengalir deras dari kawasan atas di Sigar Bencah tidak mampu ditampung di parit di sepanjang jalan tersebut sehingga meluap ke jalan dan permukiman penduduk. Aliran air dari kawasan atas juga bercampur dengan remah-remah kayu, ranting dan cabang pohon, serta sampah lainnya.

Puluhan rumah di kompleks tersebut tergenang air dengan ketinggian lebih dari 30 cm. Luapan air juga menyebabkan tanggul Sungai Kedungwinong jebol sehingga luapannya mengalir deras ke perumahan dusun tersebut.

Setelah mengguyur deras selama sekitar 60 menit, hujan mereda. Kesempatan itu digunakan warga untuk membersihkan rumah dari genangan air lumpur.  Endapan lumpur yang menggenangi jalan kompleks perumahan itu menyulitkan pengendara motor dan pengemudi mobil melewati jalan tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom