SOLOPOS.COM - LATIHAN -- Cristiano Ronaldo berlatih bersama rekan-rekannya di Donbass Arena, Donetsk, menjelang pertandingan semi final melawan Spanyol. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

LATIHAN -- Cristiano Ronaldo berlatih bersama rekan-rekannya di Donbass Arena, Donetsk, menjelang pertandingan semi final melawan Spanyol. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

DONETSK – Striker Portugal Hugo Almeida mengatakan, ia kelihatannya berpeluang untuk memimpin tim negaranya pada pertandingan semi final Euro 2012 melawan penyandang gelar Spanyol di Donetsk, Rabu malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah menggantikan Helder Postiga yang cedera ketika Portugal menang 1-0 pada laga perempat final melawan Republik Ceko, Almeida menyatakan mendapat kehormatan masuk dalam tim inti Paulo Bento. “Ya, saya gembira sekali,” katanya, “Saya bekerja keras untuk dapat masuk tim dan saya berusaha memanfaatkan kesempatan ini,” katanya.

“Saya selalu mendapat motivasi besar seperti 23 pemain dalam tim kami. Kami terpilih masuk tim negara kami dan kami semua ingin tampil,” katanya. “Tentu saja saya agar sedih tidak bermain di tim utama, tapi saya tetap akan melakukan segalanya untuk menolong tim saya,” katanya. “Saya harus bekerja dari hari ke hari sebagai persiapan untuk memperagakan permainan terbaik saya, bila kesempatan bermain ada,” katanya.

terkait p[erj8uangan menghadapi Spanyol yang jelas tidak enteng, Portugal kelihatannya harus mempertahankan pamor mereka melawan juara dunia dan Eropa itu, Almeida menegaskan paham apa yang harus dilakukan dalam usaha mencetak gol.
“Kami harus mencetak gol,” kata striker berusia 28 tahun dari Besiktas itu. “Itu tujuan kami yang utama. Kami tahu Spanyol memiliki tim bermutu dan pemain hebat, tetapi kami harus tetap bekerja keras dan melakukan apa pun untuk mencetak gol,” katanya.

Almeida akan bermitra di lini menyerang Portugal bersama Cristiano Ronaldo, yang bermain bersinar ketika melawan Belanda dan Republik Ceko dan menjadi bagian yang menghantarkan tim itu ke babak empat besar. “Bermain bersama Cristiano merupakan kesempatan hebat,” kata Almeida. “Saya bangga bermain dengan seorang atlet terbaik dunia. Ia memiliki kepribadian hebat dan saya tahu ia akan membawa Portugal ke final bersama 22 pemain lainnya dalam tim kami,” katanya.

Setelah lolos dari grup yang juga diisi Jerman, Belanda dan Denmark, sebelum mengandaskan Ceko, Portugal kini berada di ujung jalan mendekati masuk ke babak final, untuk kedua kalinya dalam sejarah.

Almeida tidak termasuk dalam tim yang kalah atas Yunani sebagai tuan rumah pada babak final Euro 2004, tetapi ia mengatakan ia ingin menandai penampilannya bersama tim nasional dengan kemenangan yang membanggakan.

“Kalau itu terwujud, maka saya akan merasa mimpi jadi kenyataan dan saya pasti amat bangga, seperti juga dirasakan rekan setim saya,” katanya, ketika ditanya apa artinya bagi dia bila maju ke final. “Sekarang kami berada di semi final dan kami harus melewati Spanyol, tim juara dunia dan Eropa. Kami akan melakukan apa pun untuk maju ke final,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya