Hubungan Seks Paling Aman Saat Pandemi Covid-19 Menurut Harvard
Ilustrasi hubungan seksual. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA -- Hubungan seks antara suami dan istri harus dilakukan secara hati-hati dengan cara yang paling aman selama masa pandemi Covid-19. Hal ini mengingat penyakit yang disebabkan oleh virus corona jenis baru tersebut menular melalui droplet kontak dekat.

Dikutip Suara.com dari The Sun, Rabu (3/6/2020), hubungan seks cenderung bisa menularkan Covid-19 kepada pasangan jika terinfeksi. Oleh karena itu, protokol kesehatan harus dipenuhi jika hendak melakukan hubungan intim.

13 Warga Ngerangan Klaten Rapid Test, Keluarga Jenazah Covid-19 Dilarang Hajatan

Untuk itu, ilmuwan Universitas Harvard telah melakukan penelitian tentang bagaimana cara paling aman melakukan hubungan seks saat pandemi Covid-19. Lewat penemuannya dikatakan, tidak melakukan hubungan seks adalah cara dan posisi paling aman, menyusul hanya melakukan masturbasi.

Pada ilmuwan merekomendasikan kepada pasangan untuk melakukan pencegahan termasuk memakai masker saat di dalam rumah. Untuk keamanan, ilmuwan juga menyarankan untuk memakai kondom saat berhubungan badan.

Kejar Target 30.000 Tes Covid-19, Pemerintah Rekrut Banyak Relawan

Ini karena hasil penelitian menunjukkan virus corona bisa terkandung dalam air mani. Karena itu, penggunaan kondom menjadi hal paling aman selama pandemi Covid-19 setelah tidak melakukan hubungan seks dan masturbasi. Tak kalah penting adalah tidak lupa untuk memastikan kebersihan seusai melakukan hubungan seks.

Seks Ilegal

"Untuk beberapa pasien, sepenuhnya dipantang melakukan aktivitas seksual. Sehingga hubungan seks dengan orang yang sama saat karantina adalah cara paling aman [saat pandemi Covid-19]," ungkap peneliti utama Dr Jack Turban.

Puncak Covid-19 Indonesia Belum Lewat, Pakar Peringatkan Risiko New Normal

Bahkan, melakukan hubungan seks dengan orang lain di rumah menjadi perbuatan ilegal di Inggris sejak 1 Juni 2020 lalu. Tapi aturan ini tentu saja jadi bumerang karena polisi tidak bisa begitu saja menerobos langsung saat pasangan sedang melakukan hubungan intim.

Hal itu menegaskan bahwa hubungan seks paling aman selama pandemi Covid-19 adalah tidak melakukan aktivitas seksual. Bahkan untuk itu, Inggris telah mengeluarkan pedoman karantina di rumah. Termasuk di dalamnya aturan tentang melarang dua orang dari rumah terpisah berkumpul di satu tempat.

Sudah Terlalu Banyak Iuran, Apindo Tegas Menolak Tapera


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho