SOLOPOS.COM - Ilustrasi (infoakademika.com)

Ilustrasi (infoakademika.com)

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Noer Ali mengatakan anggota TNI dan Polri harus bisa kompak dalam mengabdi untuk kepentingan masyarakat dan negara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“TNI dan Polri yang tidak kompak itu sontoloyo. Polri dan TNI harus kompak untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Apa sebenarnya yang diperebutkan? Tidak ada. TNI-Polri harus bahu membahu untuk keselamatan negara,” katanya saat meresmikan Sport Center Polres Magelang seperti dikutip Antara, Jumat (26/9/2014).

Hadir pada acara tersebut, antara lain, sejumlah kapolres di Eks Keresidenan Kedu, Kodim 0705, pengasuh Ponpes API Tegalrejo KH Yusuf Chudlori, Ketua PCNU Magelang Said Asrory, dan pengasuh Ponpes Ushuluddin KHM Mansyur Chadziq.

Noer Ali mengatakan, kehidupan seorang anggota TNI dan Polri ditujukan untuk mengabdi dan mengayomi masyarakat.

Menurut dia, ada dua hal agar seorang anggota polisi dikenang perjalanan karirnya yakni fundamental dan monumental.

Ia menjelaskan, fundamental terkait membangun aspek kejiwaan dan sistem, sedangkan monumental dengan membangun gedung yang bisa bermanfaat untuk masa mendatang.

Kapolda mengapresiasi keberhasilan Kapolres Magelang AKBP Murbani Budi Pitono dan anggotanya yang berhasil membangun Sport Center dengan bantuan masyarakat dan doa para kiai di Magelang. Pasalnya, anggaran Polri terbatas dan sudah tersedot untuk belanja modal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya