SOLOPOS.COM - Ratu Denmark Margrethe II (wikipedia.org)

Hubungan Bilateral Indonesia-Denmark dipererat dengan melakukan kunjungan ke Jogja.

Harianjogja.com, JOGJA-Ratu Denmark Margrethe II dan suaminya Pangeran Consort Henrik berkunjung ke Jogja, hari ini (24/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rombongan Ratu Denmark direncanakan akan mengunjungi sejumlah tempat di Jogja, di antaranya Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), dan Candi Prambanan.

Kedatangan Ratu Denmark tiba di Jogja sekitar pukul 11.20 WIB dan akan disambut langsung oleh Raja Kraton Sri Sultan Hamengku Buwono X, bersama Kapolda DIY Brigadir Jenderal Erwin Triwanto, dan Komandan Korem 072 Pamungkas Stephanus Tri Mulyono.

Selanjutnya rombongan Ratu Denmark direncanakan langsung menuju UGM. Setelah itu menuju Kraton.

“Rencana kunjungan Ratu Denmar ke Jogja sampai Minggu. Tapi nginapnya kalau enggak di Jogja di Magelang.” kata Kasi Penerangan Korem 072 Pamungkas Mayor Munasik, Jumat (23/10/2015).

Munasik mengatakan Ratu Denmark juga direncanakan mengunjungi Balai Batik di Jalan Kusumanegara, Candi Prambanan, dan Candi Borobudur.

Sebelumnya Sultan mengatakan  akan menawarkan rombongan Ratu Kerajaan Denmark itu untuk menginap di Kraton. Selama ratu berusia 75 tahun itu berada di Jogja, Sultan akan  mempersiapkan display seputar tekstil dan batik. Termasuk memfasilitasi jika ingin melihat Candi Borobudur dan Candi Prambanan.

“Seperti pemaparan dari duta besar, Ratu Denmark Margrethe II memang sangat mengagumi batik dan tekstil.  Kita siapkan display batik dan tekstil.” kata Sultan usai usai menemui Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge di Kepatihan, 13 Mei lalu.

Casper Klynge saat itu mengatakan Kunjungan Ratu Denmark ke Jogja ingin mengenal lebih jauh budaya Jogja. Selain itu akan membahas kerjasama perdagangan dan investasi industri ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya