SOLOPOS.COM - Ratu Denmark Margrethe II (wikipedia.org)

Hubungan bilateral ini terkait kunjungan Ratu Denmark Margrethe II ke Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA – Sri Baginda Ratu Margrethe II Denmark beserta Yang Mulia Pangeran Consort berjunjung di Istana Merdeka Jakarta hari ini, Kamis (22/10/2015). Kunjungan itu diterima Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Upacara penyambutan berlangsung di halaman Istana Merdeka didahului menyanyikan lagu kebangsaan dua negara diiringi letusan meriam dan mengecek pasukan.

Presiden Jokowi mengenakan setelan jas warna hitam berdasi merah dan peci. Ibu Negara Iriana mengenakan kebaya warna oranye berpadu dengan jarik batik warna cokelat.

Sementara Ratu Margrethe II mengenakan dress panjang di bawah lutut warna biru muda bunga-bunga dan topi bundar dan pangeran Coscort mengenakan setelan jas hitam.

“Tadi kita banyak bicara masalah batik karena beliau memang senang sekali terhadap batik dan lukisan. Jadi ngomongnya itu,” kata Presiden Jokowi seusai menerima kunjungan kehormatan Ratu Margrethe II di Istana Merdeka, Kamis.

Kedua tamu Jokowi menanyakan proses pembuatan batik aneka jenis motif.

Jokowi pun menjelaskan jenis batik membutuhkan waktu penyelesaian yang berbeda-beda. Kebetulan saat itu Ibu Negara mengenakan bawahan batik motif lereng.

“Ya yang ditanyakan pembuatannya berapa hari, saya bilang yang ini yang untuk motif lereng ini sampai enam bulan, yang motif lain tadi kombinasi lereng dan kombinasi motif lain empat bulan,” ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya