Ilustrasi pasangan berselisih. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA -- Hubungan percintaan antara pria dan wanita sering kali mengalami pasang surut. Bahkan jika hubungan Anda dan pasangan tampak sempurna dan sehat dari luar, namun masalah bisa datang sewaktu-waktu dan mengganggu keharmonisan.

Bagaimanapun peliknya persoalan dengan pasangan, melarikan diri bukan jalan keluar yang disarankan untuk mencari penyelesaikan. Hal-hal dapat benar-benar memburuk jika Anda tidak segera mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menyelamatkan hubungan Anda.

Jadi, jika Anda mengalami situasi yang buruk dengan pasangan, simak tips untuk memperbaikinya seperti dilansir bisnis.com/JIBI berikut ini:

1. Temukan akar penyebab masalah
Sangat penting bagi Anda dan pasangan untuk memahami apa yang menciptakan kesenjangan emosional antara Anda berdua. Apakah itu stres kerja atau masalah keluarga? Jika naluri Anda mengatakan bahwa ada sesuatu yang salah maka lebih baik Anda mendiskusikan solusi masalah dengan pasangan Anda.

2. Akui kesalahan Anda
Ada kalangan Anda melakukan kesalahan atau melukai pasangan Anda tanpa menyadarinya. Menjadi egois tidak hanya akan merusak hubungan Anda dan meminta maaf atas kesalahan Anda tidak akan membuat Anda lebih rendah.

3. Bawa perubahan positif
Mungkin saja karena beberapa kebiasaan buruk Anda, pasangan Anda menjauh. Biarkan pasangan Anda tahu bahwa Anda menghargai nasihatnya dan berusaha membuat diri Anda lebih produktif.

4. Buat pasangan merasa istimewa
Biarkan pasangan Anda merasa bahwa dia masih paling berarti bagi Anda. Bawalah antusiasme awal itu dan buat dia makin mencintai Anda.

5. Luangkan waktu bersama
Bagikan masalah Anda dan tanyakan pendapat pasangan Anda. Cobalah luangkan waktu dari jadwal sibuk Anda dan habiskan bersama pasangan Anda. Hindari gangguan seperti media sosial dan gadget yang bisa membuat Anda lupa.

6. Ubah kehidupan seks
Anda telah mengulangi rutinitas seks yang sama selama periode waktu tertentu maka sudah saatnya bagi Anda untuk berhenti dan memikirkan kembali dan membuatnya lebih menarik.

7. Berikan ruang kepada pasangan
Ketika pasangan Anda menjauh, Anda mungkin cenderung melakukan semua hal yang mungkin untuk menyelamatkan hubungan Anda. Anda harus memberi ruang kepada pasangan Anda. Biarkan pasangan Anda bernapas dari masalahnya.

8. Jangan biarkan kebosanan melanda
Salah satu alasan utama mengapa pasangan menjauhkan diri satu sama lain adalah kebosanan dalam hubungan mereka. Lakukan hal-hal yang bisa menjauhkan kebosanan dalam hubungan Anda.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten