SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEIJING – Huawei dikabarkan akan mengumumkan sistem operasi miliknya OS Hongmeng dalam acara Huawei Developer Conference (HDC) 2019. Acara tersebut akan diadakan pada 9 Agustus 2019. Informasi ini didapat dari situs asal Tiongkok ifeg.com yang menyebutkan jika terdapat peluncuran sistem operasi pada acara tahunan tersebut.

Dilansir Gizmochina, Jumat (12/7/2019) mungkin berita ini tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, pada Mei 2019, Kepala Bisnis Konsumen Huawei, Richard Yu pernah mengungkapkan jika pihaknya akan mengungkapkan OS Hongmeng tahun ini di China.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Huawei Global Developer Conference memang menjadi acara penting bagi Huawei, terutama tahun ini. Akan ada lebih dari 1.500 mitra dan 5.000 pengembang global diperkirakan menghadiri acara tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Sistem operasi apa pun membutuhkan ekosistem aplikasi yang solid untuk menjadi sukses. Tampaknya Global Developers Conference bisa menjadi wadah untuk berbicara tentang OS HongMeng yang baru. Mengingat keadaan ini, sangat mungkin bahwa Huawei akan berbicara tentang OS baru di acara tahun ini.

OS baru Huawei tidak hanya dibangun untuk berjalan di smartphone. Menurut Richard Yu, OS ini terbuka untuk ponsel, komputer, tablet, TV, mobil, dan perangkat pintar yang dapat dipakai. Ini juga akan kompatibel dengan semua aplikasi Android dan aplikasi web.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa jika aplikasi Android dikompilasi ulang, kinerja yang berjalan ditingkatkan lebih dari 60%.

Meskipun demikian untuk kepastian informasi tersebut pastinya harus dikonfirmasi pada 9 Agustus nanti. Untuk infomasi, Huawei Developers Conference 2019 diadakan di Danau Songshan, Dongguan mulai 9 Agustus hingga 11 Agustus 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya