SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Huawei menciptakan sistem operasi (OS) pengganti Android yang bernama Hongmeng. Belum lama OS tersebut dibuat, kini Huawei kembali mendaftarkan sistem operasi terbaru bernama Harmony.

Sistem operasi Harmony didaftarkan ke Badan Kekayaan Intelektual Uni Eropa oleh Huawei. Paten OS Harmony didaftarkan Huawei pada 12 Juli 2019 yang sampai saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Kemungkinan Harmony bakal bergabung dengan Ark sebagai merek dagang yang dipakai Huawei di pasar global untuk sistem operasinya.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Dikabarkan GSM Arena, Jumat (19/7/2019), Huawei bakal mengungkap OS Harmony pada perangkat besutannya, yakni smart TV. Televisi buatan Huawei itu merupakan hasil kerja sama dengan merek Honor.

Ekspedisi Mudik 2024

Smart TV Huawei tersebut mengusung layar berukuran 55 inci. Sayangnya, belum disebutkan jelas bagaimana wujud TV dari Honor dengan OS buatan Huawei tersebut. Yang jelas, perangkat tersebut diluncurkan dalam waktu dekat.

Seperti diketahui, Huawei memang terus berupaya menghilangkan dominasi Android. Mulai dari mematenkan OS Hongmeng hingga yang terbaru Harmony. Sejauh ini belum ada kabar kepastian soal OS tersebut. Bisa jadi Harmony adalah Hongmeng atau sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya