SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Smartphone layar lipat pertama dari Huawei, Mate X, telah diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol, Februari lalu. Ponsel ini diperkirakan meluncur di pasaran pada Juli 2019.

Sayangnya, Huawei tidak menyebutkan tanggal pasti peluncuran smartphone lipat Mate X tersebut. Mereka masih menunggu kesiapan jaringan 5G. Nah, belum lama ini, Huawei mengumumkan roadmap jaringan 5G yang diperkirakan siap pada Juli 2019.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Dalam presentasinya, seperti dikutip dari Tech Radar, Rabu (24/4/2019), Huawei menyebut smartphone Mate X bakal dirilis di waktu yang sama dengan kesiapan jaringan 5G. Selain Mate X, Huawei disebut bakal meluncurkan beberapa ponsel lain yang mendukung jaringan 5G pada pertengahan Oktober 2019.

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diketahui, Huawei Mate X memiliki diagonal 8 inci. Ukuran layarnya berkurang menjadi 6,6 inci saat dilipat. Ponsel ini ditenagai chipset Kirin 980 dengan modem 5G Balong 5.000 yang mendukung koneksi 5G. Ponsel ini dibekali tiga kamera masing-masing beresolusi 40 MP, 16 MP lensa ultra wide, dan 8MP lensa telephoto. Smartphone canggih ini dibanderol seharga 2.299 Euro atau sekitar Rp36,4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya