Tutup Iklan
Huawei Mate X (Techradar)

Solopos.com, SOLO – Smartphone flagship ">Huawei, Mate 30 dan Mate X, dikabarkan tidak dilengkapi dengan aplikasi Google. Absennya Google Play di Huawei menjadi pukulan tersendiri. Saat ini hampir semua smartphone Android bergantung pada Google.

Informasi soal absennya aplikasi digital Google pada smartphone ">Huawei dikabarkan The Nikkei Asian Review. Dikutip dari GSM Arena, Minggu (8/9/2019), kemungkinan besar aplikasi digital Chrome, Gmail, Youtube, Maps, dan produk Google lainnya tidak akan ditemukan di smartphone Huawei Mate 30, Mate 30 Pro, dan Mate X.

Meski demikian, ketiga smartphone flagship ">Huawei itu tetap menjalankan sistem operasi Android. Namun, versi yang dipakai adalah Android open source. Bukan Android resmi dari Google seperti yang banyak dipakai.

Absennya layanan Google pada ">Huawei karena masuk daftar hitam pemerintah Amerika Serikat. Kini, perusahaan asal Amerika Serikat dilarang bekerja sama dengan Huawei karena isu keamanan nasional. Hal tersebut diperkirakan bakal menyulitkan Huawei dalam memasarkan smartphone di mancanegara.

Analis memprediksi penjualan ">Huawei di luar China menurun sekitar 30 persen atau bahkan lebih. Kabarnya, Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro dijadwalkan rilis di Munich, Jerman, 19 September 2019.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten