SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BEIJING – Huawei baru saja meluncurkan ponsel terbarunya, Maimang 8. Ponsel ini menariknya masih menggunakan sistem operasi Android versi paling baru, Android Pie. Seperti diketahui Huawei mengalami masalah setelah diblacklist oleh Amerika Serikat. Bahkan Google pun mencabut lisensi Android dengan kelonggaran waktu pada Agustus 2019.

Dilansir GSM Arena, Kamis (6/6/2019) ponsel midrange Huawei ini hadir dengan layar IPS 6,21 inci dengan resolusi FHD+ dan takik mini di bagian atas. Takik berfungsi untuk menempatkan sensor dan kamera selfie 8MP.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada bagian belakang, terdapat kamera utama 24MP dan kamera sudut lebar 16MP, dan sensor kedalaman 2MP. Bagian belakang juga dilengkapi dengan pemindai sidik jari.

Lebih lanjut, ponsel ini ditenagai oleh Kirin 710 yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB, yang dapat diperluas hingga 512GB melalui slot microSD. Dari sisi baterai, ada sel 3.400 mAh, yang dapat diisi ulang melalui port microUSB. Perangkat lunak ini menjalankan EMUI 9 di atas Android Pie.

Huawei Maimang 8 akan hadir dalam warna Midnight Black dan Sapphire Blue dengan harga mulai CNY1.899 atau sekira Rp3,9 jutaan. Pra-pemesanan Huawei Maimang 8 dimulai hari ini sementara rilis resmi dijadwalkan untuk 12 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya