Tutup Iklan
Ilustrasi Huawei. (Istimewa/Huawei)

Solopos.com, BEIJING - Pascapemerintah Amerika Serikat membolehkan Google untuk membuka kembali akses Android bagi Huawei, vendor asal China tidak lantas menghentikan proses pembuatan sistem operasi miliknya, yaitu Hongmeng. Baru-baru ini, founder Huawei, Ren Zhengfei membocorkan sedikit kehebatan yang diusung OS besutan perusahaan yang didirikannya itu.

Meski masih ragu, namun Zhengfei mengklaim bahwa performa yang ditawarkan Hongmeng lebih cepat daripada Android dan OS racikan Apple, IOS. "Mengenai masalah ini, sangat mungkin (lebih cepat)," kata Ren dalam wawancara dengan media asal Prancis, Le Point, seperti dikutip dari Wccftech pada Minggu (7/7/2019).

Klaim Zhengfei tersebut seakan memperkuat laporan sebelumnya yang menyebut Hongmeng alias Oak OS, 60 persen lebih cepat dibandingkan Android. Selain itu, OS ini juga bisa diaplikasikan pada perangkat di luar ponsel dan tablet. "Sistem operasi yang kami kembangkan kompatibel dengan network switches, router, data center dan ponsel tentunya," pungkasnya.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten