Huawei Ajak Intip Tipikal Pacar Insinyur Cantik Ini

Insinyur cantik yang bekerja di perusahaan Huawei tertarik mencari pacar dari bidang teknologi.

 Insinyur yang masih gadis ini diperkenalkan Huawei dan menceritakan pengalamannya bekerja di perusahaan teknologi. (Twitter/Huawei)

SOLOPOS.COM - Insinyur yang masih gadis ini diperkenalkan Huawei dan menceritakan pengalamannya bekerja di perusahaan teknologi. (Twitter/Huawei)

Solopos.com, SOLO – Perusahaan teknologi dari China, Huawei baru saja memperkenalkan gadis cantik insinyur teknik yang bekerja di sana. Tak hanya mengungkap apa yang dikerjakan di perusahaan itu, Huawei juga memancing tipikal pacar gadis cantik tersebut.

Gadis tersebut bernama Chen Meiru. Dia memperkenalkan diri melalui wawancara yang digelar Huawei sebagai kampanya kemandirian wanita dengan tema #WomenInTech.

Menurut pantauan Solopos.com, Kamis (18/11/2021), wawancara itu dipublikasikan pada Rabu (17/11/2021). Chen Meiru bekerja di HarmonyOS Program Huawei kerap melayani kebutuhan pengembang atau urusan coding. “Kami juga perlu mempublikasikan hasil kami secara resmi, melalui hal seperti buku dan dokumen teknis,” kata Chen Meiru menjelaskan job desknya.

Baca Juga: Versi Lapan: Soloraya Bisa Lihat Gerhana Bulan Sebagian 19 November

Chen Meiru pun bereaksi saat mendengar stigma wanita menjadi kaum yang aneh saat diketahui bekerja di industri teknologi. Dia merasa marah mendengar hal tersebut. “Apa yang terjadi. aku sangat marah, aku ingin merobeknya tapi aku harus tenang,” katanya.

Menurut Chen Meiru tidak ada industri yang boleh hanya digeluti oleh satu jenis kelamin. Dia pun mengungkap banyak wanita yang bekerja di Huawei. “Banyak dari mereka (wanita) yang luar biasa,” ujar Chen Meiru.

Baca Juga: Jeff Bezos Kucurkan Hibah $96,2 Juta Entaskan Tunawisma

Ditanya soal potensi kesenjangan dengan pacar, Chen Meiru pun menceritakan kisah teman wanitanya. “Teman terbaikku, dia punya standar super tinggi untuk dirinya sendiri. Bahkan pacarnya kadang-kadang tidak bisa mengikuti,” bebernya.

Chen Meiru mengungkapkan keinginannya, mencari pacar yang juga bekerja di bidang teknologi. “Mengapa? Karena saya sangat mengagumi orang-orang teknologi. Dan juga wanita di bidang teknologi. Mereka bersinar seperti berlian,” ujarnya.

Baca Juga: Microsoft Luncurkan Kawasan Pusat Data di Swedia

Chen Meiru bukan wanita pertama yang profilnya dipublikasikan Huawei. Perusahaan teknologi itu diketahui beberapa kali mengungkap profil wanita hebat yang bergabung memajukan layanan teknologinya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Riset Independen, Samsung Kuasai Pasar Ponsel Entry Level Indonesia

Samsung mengeklaim telah jadi penguasa pasar ponsel entry level di Indonesia berdasarkan riset independen yang dilakukan vendor asal Korea Selatan ini.

Jam Pintar Olike Zeth W1 Meluncur di Indonesia, Ini Fiturnya

Olike resmi merilis jam pintar Olike Zeth W1 berdesain tipis untuk menemani aktivitas kesehatan penggunanya.

Dikeluhkan Pengguna, Apa Itu Pink Screen di iPhone 13

Sejumlah pengguna mengeluhkan masalah layar merah muda atau Pink Screen di iPhone 13, bagaimana penjelasan Apple?

Twitter Perkenalkan Fitur Baru, Bikin Pengguna Bisa Pamer NFT

Twitter memperkenalkan fitur terbaru NFT Profile Pictures yang memungkinkan penggunanya memamerkan non fungible token atau NFT.

Browser Khusus Kripto Buatan Opera, Apa Saja Fiturnya?

Fitur utama Web3 kripto browser ini adalah built-in non-custodial wallet yang akan mendukung blockchain termasuk Ethereum, Bitcoin, Celo, dan Nervos.

+ PLUS Rp8,1 Triliun per Bulan dari "Servis Telinga", Spotify Juaranya

Pendapatan bulanan Rp8,1 triliun bisa dicapai dari servis telinga alias penyedia layanan musik streaming.

Samsung Galaxy Tab A8 Meluncur di Indonesia, Cek Kemampuannya

Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Tab A8 di Indonesia dengan kapasitas baterai 7.040 mAh dan memori internal hingga 128 GB.

Ini Tips Memilih STB Biar Bisa Nonton Siaran Digital

Belilah set top box (STB) yang memiliki tulisan DVB-T2 atau siap digital pada kemasannya, agar TV bisa menangkap siaran digital.

Data BI Bocor, Kemenkominfo Awasi Penyelenggara Sistem Elektronik

Menyikapi kasus peretasan Data Bank Indonesia (BI), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan terus mengawasi penyelenggara sistem elektronik.

+ PLUS Torium Memenuhi Kebutuhan Energi 10 Miliar Orang Selama 20.000 Tahun

Torium bisa memenuhi kebutuhan energi 10 miliar orang untuk jangka waktu 10.000 tahun hingga 20.000 tahun.

Infinix INBOOK X2 Dengan Kamera Pencahayaan Ganda

Infinix INBOOK X2 hadir dengan versi yang lebih ringan dan tipis jika dibandingkan dengan versi sebelumnya

Vivo V23 5G Rilis Akhir Januari, Ini Bocoran Spesifikasinya

Vivo V23 segera hadir dengan desain elegan dan fast charging, untuk memenuhi kebutuhan kecepatan dan kecanggihan teknologi saat ini.

+ PLUS Drone Makin Dibutuhkan, Pengembangan Teknologi Pesat

Teknologi drone berkembang pesat. Kegunaan drone makin beragam di banyak sektor. Perusahaan-perusahaan drone mengembangkan pasar berbasis kebutuhan dan manfaat.

Kemenkominfo: Tingkat Keamanan Digital Indonesia Tidak Memuaskan

Kemenkominfo menyebut tingkat keamanan digital Indonesia paling rendah dibandingkan dengan pilar literasi digital lainnya.

Catat! Redmi Note 11 Diluncurkan 26 Januari

Seri Redmi Note 11 akan diluncurkan di pasar global pada 26 Januari mendatang. Demikian kabar dari Xiaomi melalui unggahan teaser di Twitter.

Find N Ponsel Lipat dari Oppo, Cek Spesifikasinya

Oppo memamerkan smartphone flagship atau ponsel lipat pertamanya Oppo Find N dalam ajang Inno Day yang digelar secara offline di Indonesia.