SOLOPOS.COM - Joko Suranto (kanan)"Crazy Rich Grobogan" memperhatikan pengendara yang melintas di jalan yang dibangunnya dengan dana sendiri Rp2,8 miliar di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Grobogan, Sabtu (30/4/2022). (Solopos/Arif Fajar S)

Solopos.com, GROBOGAN—Nama Joko Suranto si Crazy Rich Grobogan viral seusai membangun jalan desa senilai Rp2,8 miliar dengan dana pribadi. Joko memperbaiki jalan di kampung halamannya yang bertempat di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Banyak yang menanyakan apakah aksinya ini dilakukan dengan tulus atau tidak. Merespons hal tersebut, Joko mengatakan rasa ikhlas itu berada di hati masing-masing. Alumnus Fakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) FH UNS ini kemudian menyebut moto dalam hidupnya.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Berdasarkan rilis yang dikirim oleh Humas Universitas Sebelas Maret (UNS) kepada wartawan, Rabu (20/4/2022) dan Sabtu (30/4/2022), Joko, mengatakan moto hidupnya adalah Jangan Takut Berbuat Baik.

“Tetapi, ketika kita melakukan sesuatu hal yang nggak ikhlas mau cari apa? Kita enggak cari kepentingan, kecuali bisa menatap kebahagiaan di mata orang terdekat, sahabat kita, kawan kita yang di sana bisa senang dengan adanya pembangunan jalan ini,” kata Joko.

Baca Juga: Joko Suranto Crazy Rich Grobogan: Bangun Jalan Demi Mudik Lancar

“Itu adalah sesuatu yang indah, tak bisa tergantikan. Kebayang juga kan orang yang melewati jalan itu mendapatkan rasa bahagia yang tak ternilai? Kita tidak mengharapkan pujian dari siapapun. Niat baik dengan tujuan baik, insyaallah akan berkembang baik juga,” jelas Joko lagi.

Joko pun mengkritisi kinerja pemerintah yang masih lamban dalam bekerja. Ia meminta pemerintah lebih memahami apa tupoksinya. Serta pro-aktif untuk mengajak pihak swasta bekerja sama.

“Ketika tidak bisa menjalankan amanah sesuai tupoksinya, maka banyak belajar. Jangan sampai ketika sudah menjabat ada banyak alasan. Pasti akan bisa. Tagline kami ‘harus mau, harus bisa’,” kata dia lagi dikutip dari rilis yang dikirimkan Humas UNS kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya