SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TOLAK OBAMA--Massa dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggelar demo di Gladak, Solo, Minggu (13/11/2011). Aksi tersebut menyerukan menolak kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang akan menghadiri KTT Asean dan KTT Asean-Asia Timur pada 17 hingga 19 November 2011 mendatang di Denpasar, Bali. (FOTO:JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Solo (solopos.com)--Puluhan anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Daerah Soloraya, Minggu (13/11) siang melakukan aksi unjuk rasa menentang rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Hussein Obama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Unjuk rasa diawali dengan long march Jl Slamet Riyadi tepatnya dari Plaza Sriwedari hingga Bundaran Gladak, Banjarsari. Sesampai di Gladak, massa langsung berorasi politik menolak rencana kedatangan Obama dalam KTT ASEAN dan KTT ASEAN-Asia Timur, Kamis (17/11/2011) hingga Sabtu (19/11/2011) mendatang, di Bali.

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang akan diikuti oleh para pemimpin negara di ASEAN itu mengagendakan deklarasi Kode Etik Laut China Selatan.

Selain orasi, pengunjuk rasa juga menggelar aksi teatrikal tentang arogansi Obama sebagai pemimpin AS yang telah nyata-nyata memusuhi umat Islam. Sayangnya aksi damai tersebut melibatkan anak-anak di bawah umur. Juru bicara DPD HTI Soloraya, Sarwidi Abu Naufal, saat ditemui wartawan di sela unjuk rasa menyampaikan, Obama adalah pemimpin AS yang, negara yang telah menjajah negara Islam seperti Irak dan Afghanistan. Untuk itu, umat Islam di Tanah Air tidak boleh bersekutu atau menerima kedatangannya.

(kur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya