SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Makassar–Hizbut Tahrir Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan bersama ulama dan masyarakat setempat menggelar tabligh akbar untuk menolak kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama di Indonesia pada pertengahan Juni mendatang.

Lajnah I`lamiyah DPD I Hizbut tahrir Indonesia (HTI) Sulsel, Aulia Yahya, mengatakan, tabligh akbar yang akan dihadiri ratusan orang dan kalangan ulama itu akan dipusatkan di Masjid HM Asyik, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (4/6) pukul 13.45 Wita.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, serangan Israel terhadap kapal kemanusiaan Mavi Marmara di Palestina tidak bisa dimaafkan.

Aulia Yahya meminta PBB dan Amerika Serikat tidak tinggal diam dan harus menyikapi Israel yang sudah melakukan pelanggaran kemanusiaan igtu.

“Kini saatnya umat Islam tidak lagi memberikan “wala”-nya kepada negara adidaya yang telah memberikan dukungan penuh kasus pelanggaran kemanusiaan bagi umat Islam di Palestina, Irak, Afganistan dan negara muslim lainnya,” tegasnya.

Menurut dia, sudah saatnya umat Islam bersikap sesuai identitas Islam yang sebenarnya.

“Umat harus kembali pada profil Islami,” ujarnya.

Dalam tabligh akbar yang akan dilaksanakan setelah salat Jumat nanti, pengurus dan anggota HTI Sulsel dan para ulama di Makassar telah sepakat penolakan terhadap kedatangan Obama, karena Amerika Serikat dengan sengaja membiarkan pelanggaran kemanusiaan oleh tentara Israel terjadi di Palestina.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya