SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MADRID—Kesulitan keuangan masih terus membelit Hispania Racing Team. Pengusaha Spanyol, Jose Ramon Carabante, kemudian memutuskan untuk menjual HRT ke sebuah perusahaan Jepang.

Carabante menjual saham yang ia miliki kepada Thesan Capital, anak perusahaan dari Nomura, sebuah perusahaan investasi dari Jepang. Hal itu dikonfirmasi oleh HRT melalui siaran persnya pada Senin (4/7).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selanjutnya, Thesan akan menjadi pemegang saham pengendali di HRT. Namun Thesan dipastikan tidak akan mengutak-atik susunan pengurus tim tersebut.

“Tujuan Thesan Capital adalah mengembangkan strategi untuk tumbuh di pasar yang berpotensi besar pada tahun-tahun mendatang,” bunyi pernyataan HRT yang dikutip Crash.

“Grup investasi asal Spanyol itu akan memimpin pengembangan HRT di tahun-tahun mendatang, mempertahankan susunan tim dan direktur, yang merupakan salah satu aset utama kami,” lanjut pernyataan tersebut.

“Mereka akan mencoba mengembangkan dan mencari peluang untuk mengoptimalisasi dan memperbaiki performa tim, selain secara progresif mengentalkan warna Spanyol dan membuat tim ini tetap berada di Spanyol,” tulis pernyataan HRT.

Tiga tahun lalu, Nomura menanamkan uangnya senilai 200 juta euro di Thesan. Thesan kemudian memakai dana tersebut guna mengakuisisi sejumlah perusahaan asal Spanyol yang dibelit krisis.(dts)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya