SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Setelah Hewlett Packard (HP) menyatakan berhenti mengembangkan sistem operasi WebOS, harga tablet HP TouchPad terjun bebas.

Semula tablet yang dijual pertama kali pada bulan Juli lalu ini dibanderol dengan harga US$500 untuk versi 16 gigabyte. Namun karena belum melihat antusiasme konsumen, maka harga tablet seluas 9,7 inci dipangkas menjadi US$450.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa pekan kemudian, tablet tersebut turun harga lagi menjadi US$400 dengan alasan supaya bisa bersaing dengan iPad 2 yang pamornya masih di atas angin. Sampai pada Kamis pekan lalu, HP menyatakan berhenti mengembangkan platform WebOS yang berjalan pada tablet dan ponsel pintarnya.

Dua hari setelah pengumuman itu, harga tablet TouchPad anjlok menjadi US$99 atau sekitar Rp850 ribu untuk versi 16 gigabyte dan US$149 (sekitar Rp1,3 juta untuk TouchPad berkapasitas 32 gigabyte.

Setelah banting harga, barulah konsumen benar-benar antusias untuk memiliki tablet tersebut. Secepat kilat stok TouchPad di Best Buy dan Future Shop Kanada habis terjual. Kini TouchPad semakin sulit dicari. Bahkan tablet itu belum sempat mampir ke Indonesia.(Tempointeraktif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya