SOLOPOS.COM - Wasit Howard Webb (tengah) saat memimpin pertandingan antara Manchester United (MU) dan Newcastle United. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Wasit Howard Webb (tengah) saat memimpin pertandingan antara Manchester United (MU) dan Newcastle United. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

MADRID—Wasit Inggris Howard Webb akan memimpin leg kedua semifinal Liga Champions antara Real Madrid dan Borussia Dortmund di Santiago Bernabeu, Rabu (1/5) dini hari WIB.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Seperti dilansir Googlenews, Senin (29/4), ini akan menjadi kali keempat bagi Webb memimpin pertandingan Liga Champions yang melibatkan Los Blancos, julukan Madrid. Wasit berusia 41 tahun itu mengofisiali pertandingan antara Madrid dan Bayern Munich di Allianz Arena pada semifinal Liga Champions musim lalu.

Ekspedisi Mudik 2024

Dia juga menjadi wasit saat hasil imbang 2-2 antara AC Milan dan Madrid di San Siro pada penyisihan grup Liga Champions 2010/2011. Sementara kali pertama dia memimpin pertandingan yang melibatkan Madrid terjadi pada September 2007, ketika raksasa Spanyol menjamu Werder Bremen di Bernabeu. Dalam laga itu Los Blancos menang dengan skor 2-1.

Namun dari semua laga Madrid yang dipimpin Webb, tidak pernah sekali pun Los Blancos mencetak lebih dari dua gol. Banyak fans beranggapan itu semua karena keputusan Webb tidak menguntungkan Madrid. So, apakah ini pertanda buruk bagi Madrid?

Satu yang pasti, jika Madrid gagal mencetak sedikitnya tiga gol tanpa balas atau mengantongi selisih empat gol pada laga Rabu dini hari WIB, Madrid bakal tereliminasi dari Liga Champions. Webb yang juga memimpin final Piala Dunia 2010 antara Spanyol dan Belanda juga pernah membuat keputusan salah yang merugikan gelandang Spanyol yang memperkuat Madrid, Xabi Alonso.

Seperti dilansir Marca, saat itu Webb tidak melakukan apa pun saat Xabi Alonso ditekel secara brutal oleh Nigel De Jong. Setelah pertandingan Webb baru menyesal dengan mengatakan “Saya seharusnya mengusir dia [De Jong] keluar lapangan.”

Ini juga bukan kali pertama bagi Webb memimpin pertandingan yang melibatkan Dortmund di Liga Champions musim ini. Webb memimpin laga Dortmund lawan Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak 16 besar pada 13 Februari lalu. Laga itu berakhir imbang dengan skor 2-2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya