SOLOPOS.COM - Manager Hotspur Andre Villas-Boas dan manager West Ham Sam Allardyce. (JIBI/Reuters/Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON — Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, secara terbuka memuji permainan West Ham United. Villas-Boas pun menyebut West Ham memang pantas meraih kemenangan atas timnya.

Spurs mendapatkan pukulan telak ketika menjamu West Ham di White Hart Lane, Minggu (6/10/2013). The Lilywhites dipermalukan oleh tim tamu dengan skor mencolok 0-3. Tiga gol yang bersarang di gawang Hugo Lloris dicetak oleh Winston Reid, Ricardo Vaz Te, dan Ravel Morrison.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“West Ham layak mendapatkan pujian. Mereka bermain sangat, sangat baik,” ujar Villas-Boas yang dikutip Sky Sports seperti dilansir detiksport .

“Pada babak pertama, kami bermain baik, tapi tak cukup bisa bikin gol. Kami memulai babak kedua juga dengan sangat baik, tapi sayangnya gol mereka dari bola mati merusak permainan kami.”

“Mereka sangat layak mendapatkan kemenangan ini, dan setiap kali kami mencoba membuat perubahan untuk kembali ke dalam permainan, mereka mencetak gol lagi. Tiga gol mereka tercipta dalam waktu cepat, yang membuat kami tak bisa bangkit dan bereaksi.”

“Kami ingin mengeluarkan semua senjata kami. Tapi, saat kami siap untuk memasukkan (Roberto) Soldado, mereka unggul 2-0. Ini membuat kami makin kesulitan untuk kembali ke dalam permainan.”

“Kami tak pernah punya peluang, namun West Ham tampil luar biasa baik pada babak kedua. Mereka sangat agresif, mendapatkan bola lebih dulu dan mereka layak meraih hasil ini,” kata Villas-Boaz.

Kekalahan ini membuyarkan ambisi Spurs untuk menyamai perolehan angka Arsenal dan Liverpool, yang kini memimpin klasemen sementara. Mengumpulkan 13 poin, Spurs kini ada di posisi keenam dan berjarak tiga poin dari Arsenal dan Liverpool.

“Kami harus bangkit saat melawan Aston Villa dan memastikan bahwa kami tetap terhubung dengan puncak klasemen,” kata Villas-Boas. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya