SOLOPOS.COM - Suasana jumpa pers HWP 2016 di Foodiest, Demangan, Jogja, Sabtu (12/11/2016). (Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Hotrod Weekend Party 2016 akan diikuti peserta dari berbagai negara

Harianjogja.com, JOGJA--Komunitas Hotrodiningrat kembali menggelar event Hotrod Weekend Party (HWP) 2016 di Jogja Expo Center (JEC) Bantul, 19-20 November 2016. Acara ini merupakan kali kedua setelah event serupa pada 2015 lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Panitia HWP 2016 Popo mengatakan, ajang ini menjadi wadah untuk kontes kendaraan. Namun, selain itu, HWP 2016 juga menjadi tempat bertemunya para builders dan hotrodders atau pencinta mobil dan motor klasik Amerika.

Peserta event ini tidak hanya berasa; dari DIY tetapi dari daerah lain seperti Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan beberapa negara seperti Singapura, Malaysia. Thailand, dan Australia.

“Peserta yang sudah konfirmasi ada 75 mobil dan 25 motor keluaran pabrikan Amerika khususnya produksi tahun 1930-an yang akan didisplay,” ujar dia kepada wartawan dalam jumpa pers di Foodiest, Demangan, Jogja, Sabtu (12/11/2016).

Ia menjelaskan, selain mobil dan motor klasik Amerika, event ini juga dimeriahkan dengan beberapa komunitas dan acara lainnya seperti lowrider, pedal car, diecast, pinsrtriping, pin up girls, exhibition local builder,  barbeque, junkyard, barbershop. dan penampilan band rockabilly dari Bali, yaitu Devildice dan The Hydrant.

Bersambung halaman 2

Diharapkan, HWP 2016 dapat mendorong semakin tumbuhnya sektor formal maupun informal,  sehingga akan meningkatkan potensi usaha di Yogyakarta. Banyaknya peserta dan pengunjung,  kian memajukan sektor pariwisata.

 

Acara ini akan dikemas dengan tema, Hanggar Pesawat Vintage, namun tetap kental akan nuansa rockabilly yaitu sebuah subkultur yang khas suasana klasik Amerika.

“Suasana parkir barat JEC akan disulap menjadi sebuah parking area ala Amerika, dengan gate custom yang megah dan didalamnya ambience yang sangat tematik,” kata dia.

HWP 2016 ini terbuka untuk umum. Tiap pengunjung dikenai kontribusi Rp25.000 dan memperoleh sosis secara cuma-cuma untuk ikut serta dalam barbeque party. Panitia menyediakan sosis gratis sebanyak 2.000 pcs dan tiket bisa ditukar dengan satu sticker dari coklat retro.

Selain itu, pengunjung dapat memilih mobil, motor, diecast, dan lowrider terbaik pilihan pengunjung dengan memasukan sobekan tiket kedalam kotak yang telah disediakan.

Ketua Komunitas Hotrodiningrat Arief Van Jamil mengatakan, mereka mengusung mobil Amerika dan menunjukkan kreativitas para pemilik dalam memodifikasi mobilnya. Mereka menyulap mobil yang sudah mangkrak untuk dihidupkan kembali dan dikustom.

“Kami menunjukkan konten lokal yakni semua dibangun dengan material lokal oleh orang-orang lokal sendiri,” kata dia.

Dalam ajang ini, akan hadir mobil tertua yakni Ford tahun 1930. Selain itu, akan ada juga dengan mobil dengan tahun lebih muda yakni 1970an. Peminat mobil klasik Amerika semakin lama semakin bertambah. Ajang ini juga untuk berbagi pengetahuan ke masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya