Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau tanggul di Latuharhari, Jakarta, Rabu (1/1/2020). (Antara/ Livia Kristianti)

Solopos.com, SOLO -- Pengacara kenamaan Hotman Paris Hutapea baru-baru ini mengunggah video saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan soal banjir yang terjadi di Jabodetabek pada awal 2020 lalu.

Terlihat dalam video tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan duduk bersebelahan dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Mereka tampak mendengarkan dengan seksama arahan Presiden Jokowi.

"Perlu saya sampaikan, bahwa sungai di Jakarta bukan hanya Ciliwung saja, ada Sungai Buaran, Pesanggrahan, Cipinang, dan 14 sungai lainnnya. Semuanya perlu dilakukan pernormalan kembali sehingga aliran air kembali normal," ujar Jokowi dalam video singkat yang diunggah Hotman Paris di akun Instagramnya, Kamis (9/1/2020).

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

Namun, hal yang menjadi sorotan netizen adalah ekspresi Anies Baswedan. Saat Jokowi memberikan pengarahan, Anies Baswedan sempat tertawa tipis sembari mengangkat telunjuknya.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Prancis Pekan Ke-20: Panasnya PSG Vs Monaco!

Hal ini membuat netizen pengguna akun Instagram @cicilia_mega29 yang berkomentar di unggahan Hotman Paris menyindir yang dilakukan Anies Baswedan.

"Gubernur yg lain fokus knp ini dengar cengir aja kaya gampang," ujar pengguna akun Instagram @cicilia_mega29.

Baca Juga: Banyak Bentrok Tim Besar! Ini Jadwal Siaran Langsung Liga Italia Pekan Ke-19

Hal serupa juga dikatakan oleh netizen pengguna akun Instagram @erickembar. "Tapi sotoy cengar cengir bilang "gampang".wth! Selama ini jg gk kerja," tambahnya.

Bahkan, ada pula netizen pengguna akun Instagram @anita.yOung yang mempertanyakan apakah Anies Baswedan paham yang dimaksud oleh Jokowi.

"Manggut2, cengar-cengir..senernya ngerti ga sih dia? serius nanya," tambah pengguna akun Instagram @anita.yOung.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten