SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

DENPASAR—Association of Indonesia Travel Agent (Asita) Bali mendesak pemerintah untuk bertindak terhadap akomodasi pariwisata yang tidak memiliki izin lengkap karena mengkhawatirkan bagi pihak travel agent.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketut Ardana, Ketua Asita Bali, mengatakan jika akomodasi pariwisata yang terbukti tidak memiliki izin pihaknya selaku perwakilan travel agent di Bali, mendesak pemerintah segera menindak tegas.

“Tujuannya agar kami tidak salah ambil usaha karena semua hotel yang strategis dan potensial pasti menjadi tempat usaha kami dalam menjual paket wisata,” jelasnya Selasa (7/5/2013).

Ia menambahkan meskipun semakin banyak hotel, travel akan semakin untung bukan berarti pihak travel agent tinggal diam saja jika terjadi pelanggaran maka ia berharap pihak hotel juga jangan seenaknya. “Kecenderungannya, kami dari pihak travel agent tidak tahu jika ada pelanggaran,” tukas Ardana.

Menurutnya, jika Asita mengetahui dan diberikan info adanya pelanggaran di salah satu akomodasi pariwisata pihaknya akan segera melakukan antisipasi meskipun hotel tersebut cukup potensial dan diminati wisatawan.

“Jika terbukti melanggar, kami tidak akan menjual paket ke sana dan segera kami informasikan kepada mitra di luar negeri bahwa hotel tersebut bermasalah,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya