HOTEL SARANGAN : Memasuki Malam Larung Sesaji, Hotel Sarangan Penuh Tamu

HOTEL SARANGAN : Memasuki Malam Larung Sesaji, Hotel Sarangan Penuh Tamu

SOLOPOS.COM - Suasana malam hari di tepian Telaga Sarangan, menjelang acara labuhan sesaji, Sabtu (30/5/2015)

Hotel Sarangan, Magetan memasuki malam larung sesaji ruwahan di Telaga Sarangan dipenuhi tamu.

Solopos.com,MAGETAN – Menjelang perayaan larung ruwahan di Telaga Sarangan, hotel dan penginapan di Telaga Sarangan dipenuhi para tamu. Selain berlibur akhir pekan, ramainya tamu juga disebabkan  oleh adanya acara larung sesaji di Telaga Sarangan, Minggu(31/5/2015) pagi.

Pengelola penginapan Rosthania, Edi, menjelaskan, sejak pagi penginapannnya sudah banyak di-booking para tamu. Mereka berasal dari wilayah Madiun, Jatim, dan sebagian Soloraya. “Padahal, penginapan kami terbilang cukup jauh dari lokasi telaga Sarangan,” ujarnya ketika berbincang dengan Madiun Pos, Sabtu (30/5/2015).

Edi menjelaskan, meski jumlah tamu meningkat tajam, namun pihaknya tak menaikkan tarif. Ia tetap memakai tarif hari biasa demi menjaga pelanggan. Risikonya, memang siapa cepat, dia dapat. Untuk sekali booking kamar, kata Edi,tarif  per kamar ialah Rp150.000. Namun, untuk yang sewa setengah hari hanya dikenai Rp75.000.

“Paling banyak tamu kita memang yang short time. Tapi, kalau malam minggu begini dari keluarga juga banyak,” ujarnya.

Sementara itu, tarif sejumlah hotel dan penginapan di area dekat Telaga Sarangan lebih mahal. Salah seorang tamu dari Kota Solo, Nina mengaku sewa penginapan kamar sederhananya malam itu ialah Rp250.000.

“Tadi sudah nyari keliling-keliling penuh semua. akhirnya dapat yang paling murah yakni Rp250.000. yang lainnya sudah menembus Rp400.000,” akunya.

Pantauan Madiun Pos di Telaga Sarangan jelang perayaan labuhan sesaji, wisatawan memadati area tepian telaga menikmati suasana malam. Suasana seperti itu hanya terlihat  ketika Lebaran, Tahun Baru,serta libur panjang lainnya.

“Kalau pas hari biasa, ya sepi. Ini karena besok ada acara labuhan sesaji, jadinya telaga cukup ramai,” ujar Parni, salah satu penjual bakso di tepian Telaga Sarangan.

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Sudah Pakai Deodoran, Kok Bau Badan Masih Tak Sedap?

Pakai deodoran biasanya untuk mengatasi bau badan tak sedap.

Tak Hanya Berenang, Pengunjung Umbul Manten Klaten Juga Bisa Terapi Ikan Hlo!

Di wisata Umbul Manten Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Klaten, disediakan kolam khusus untuk terapi ikan bagi para pengunjung.

76 Kendaraan Terjaring Penyekatan di Sragen, 4 Diputar Balik

Tim gabungan menggelar penyekatan kendaraan dari Jawa Timur yang masuk wilayah Jawa Tengah melalui Sragen, pada H+2 Lebaran.

Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Terbalik, Ini Kata BPBD Boyolali

Perahu wisata di di Waduk Kedungombo wilayah Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, terbalik pada Sabtu (15/5/2021) siang.

Prediksi Puncak Arus Balik Tanggal 16 dan 20 Mei, Kemenhub Tingkatkan Tes Acak

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan meningkatkan tes antigen secara acak sebagai salah satu upaya menghadapi puncak arus mudik yang kemungkinan terjadi tanggal 16 dan 20 Mei 2021.

Liburan Jelajahi Tempat Wisata Terbaru di Grobogan

Bagi warga Grobogan, wisata di Jowo Dhuwur View menjadi destinasi pelancong dengan beragam macam wahana hiburan yang bisa dinikmati.

Para Selebritas Mualaf Ini untuk Kali Pertama Rayakan Lebaran

Sejumlah selebritas mualaf ini untuk kali pertama merayakan Lebaran.

Selama Ramadan, 300 PGOT Ditangkap Satpol PP Solo, 2 Eksploitasi Anak

Satpol PP Kota Solo selama Ramadan dan Hari H Lebaran menangkap sebanyak 300 pengemis, gelandangan, dan orang terlantar atau PGOT di Kota Solo.

H+2 Lebaran, Arus Lalu Lintas ke Wisata Kemuning-Tawangmangu Macet Lur!  

Arus kendaraan menuju ke jalur wisata Ngargoyoso dan Tawangmangu pada H+2 Lebaran atau Sabtu (15/5/2021) mengalami kenaikan signifikan.

Bagi-Bagi Kupat Jembut di Tradisi Syawalan Khas Semarang

Dalam Bahasa Jawa, kata jembut mungkin memiliki kesan vulgar. Namun jembut di sini rupaya adalah jenis makanan.

Perahu Wisata di Waduk Kedung Ombo Kemusu Boyolali Tenggelam Diduga Kelebihan Muatan

Kecelakaan air terjadi di Waduk Kedung Ombo kawasan Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu (15/5/2021) siang sekitar pukul 11.30 WIB.

Permasalahan Pembayaran THR Banyak Dialami UMKM, Pemerintah Harus Hadir

Pemerintah harus hadir secara langsung untuk menangani masalah pembayaran THR keagamaan bagi perusahaan-perusahaan di segmen UMKM yang tidak mampu melakukan pembayaran sesuai ketentuan.