Hotel Sahid Jaya Solo Tawarkan Wedding Drive Thru, Ini Detail Paketnya
Tamu di wedding drive thru bisa berfoto dengan pengantin tanpa turun dari kendaraan bermotor. (Istimewa/Sahid Jaya Solo)

Solopos.com, SOLO -- Hotel di Solo berinovasi di tengah pandemi Covid-19 dengan menawarkan paket pernikahan tanpa bersentuhan dengan tamu yang diberi nama wedding drive thru.

Layanan pesta pernikahan untuk mengakomodasi keinginan calon pengantin yang ingin mengadakan resepsi tanpa bersentuhan ini dihadirkan Hotel Sahid Jaya Solo. Dengan paket ini, tamu bsia hadir di pesta pernikahan tanpa turun dari kendaraan bermotor mereka.

Paket wedding drive thru menjadi salah satu inovasi Hotel Sahid Jaya Solo menghadapi dampak pandemi yang membuat tingkat hunian turun drastis.

6 Bulan Tinggal di Gubuk Dekat Kandang Ayam, Mbah Slamet Klaten Segera Punya Kamar Baru

“Kerugian hotel juga ditambah dengan banyaknya event-event yang seharusnya dilangsungkan di dalam hotel ditunda atau bahkan dibatalkan,” kata Public Relations Manager Hotel Sahid Jaya Solo, Septiarona S., dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (5/8/2020).

Rona, sapaan akrabnya, menjelaskan kondisi ini akhirnya membuat hotel mencari inovasi-inovasi bisnis baru. Inovasi itu mulai dari bisnis makanan dan minuman yang bisa dikirim langsung ke para tamu atau delivery order.

Inovasi bisnis Hotel Sahid Jaya Solo lainnya adalah wedding drive thru. Paket pesta pernikahan tanpa bersentuhan tersebut diluncurkan hari ini.

Polisi Kantongi Nama Terduga Pembunuh “Mayat Tinggal Kerangka” di Wonogiri, Tapi...

Banyak Permintaan Resepsi Pernikahan

Menurut Rona, inovasi ini lahir seiring semakin banyaknya permintaan para calon pengantin yang ingin mengadakan resepsi pernikahan dalam jumlah tamu yang lumayan banyak. Calon pengantin ingin mengundang tamu 100–200 orang.

Berangkat dari permintaan itu, paket wedding drive thru dihadirkan. Dia menjelaskan prosedur pelaksanaan pernikahan drive thru semuanya dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan ketat.

Berat!! Pertumbuhan Ekonomi April-Juli 2020 Anjlok 5,32 Persen

Paket wedding drive thru ditawarkan dengan harga Rp25 juta untuk 100 pax. Harga tersebut sudah termasuk fasilitas kamar, dekorasi, foto dan video, sound system, mobil pengantin, serta lunch box.

Hotel Sahid Jasa Solo menyediakan paket istimewa ini selama masa pandemi virus corona. “Kemungkinan kami akan menyediakan selama pandemi atau selama paket ini masih diminati oleh para calon pengantin,” imbuh dia.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom