SOLOPOS.COM - KUNJUNGAN SAHID JAYA -- Executive Assistant Manager Hotel Sahid Jaya Solo M Mufrani yang didampingi sejumlah jajarannya, di antaranya PR Manager Anna Marita, berbicang dengan Redaktur Pelaksana Harian SOLOPOS, Anton Wahyu P dan sejumlah awak redaksi saat berkunjung ke Griya Solopos, Senin (7/5/2012). (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

KUNJUNGAN SAHID JAYA -- Executive Assistant Manager Hotel Sahid Jaya Solo M Mufrani yang didampingi sejumlah jajarannya, di antaranya PR Manager Anna Marita, berbincang dengan Redaktur Pelaksana Harian SOLOPOS, Anton Wahyu P dan sejumlah awak redaksi saat berkunjung ke Griya Solopos, Senin (7/5/2012). (JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris Sasangka)

SOLO – Hotel Sahid Jaya Solo (HSJS) mulai melakukan proses perbaikan produk menghadapi persaingan industri perhotelan di Kota Solo yang semakin ketat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Executive Assistant Manager (EAM) Hotel Sahid Jaya Solo, M Mufrani, mengatakan proses perbaikan produk berupaya renovasi kamar sudah dimulai saat ini. “Total kamar kami ada 138 unit. Salah satu kamar sudah kami renovasi, dan dari owner juga sudah kami undang untuk menilai dan sudah memberikan persetujuan. Sekarang tinggal melanjutkan renovasi kamar yang lain,” kata Mufrani saat berkunjung ke Griya Solopos, Senin (7/5/2012).

Mufrani mengatakan, perbaikan produk mutlak dilakukan Hotel Sahid Jaya Solo agar bisa bersaing dengan hotel-hotel baru yang akan banyak berdiri di Kota Solo. Perbaikan produk itu, kata dia, nantinya akan diikuti dengan agenda ekspansi, yakni membangun ballroom berkapasitas 2.000 hingga 2.500 orang. “Masih ada space yang cukup luas, sehingga kami bisa bangun ballroom berkapasitas 2.000 hingga 2.500 orang. Apalagi, sekarang Solo sudah berkembang sebagai kota MICE, sehingga potensi pasar untuk ruang meeting masih sangat besar,” kata dia.

Tidak hanya diproduk, untuk branding dan sistem marketing juga mulai dibenahi. “Khusus untuk branding, kami segera melakukan penggantian mobil operasional. Sementara, untuk pemasaran kami mulai serius masuk ke e-commerce atau agen tiket online. Meskipun segmen pasar yang kami bidik adalah tamu domestik, namun sekarang tamu domestik pun banyak yang memilih menggunakan layanan tiket online,” tambah Mufrani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya