SOLOPOS.COM - Ilustrasi Novotel Solo. (Solopos.com)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO--Hotel Novotel Solo, Sabtu (28/1/2012), mengalami kebakaran kecil. Sebuah kabel di ruang instlasi lantai I terbakar karena diduga kabel tersebut mengelupas dan terkena air dari pendingin ruangan atau AC.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang berhasil dihimpun Solopos.com, menyebutkan, kejadian kebakaran tersebut diketahui setelah muncul asap dari instalasi. Menurut keterangan Executive Asisstant  Manager Hotel Novotel Solo, Whisnu Wijaya, kejadian tersebut muncul sekitar pukul 12.30 WIB. Dijelaskannya, ada sebuah kabel yang terbakar sehingga mengeluarkan asap.

Ekspedisi Mudik 2024

Sejumlah orang yang berada di sekitar lokasi sempat panik. Pihak manajemen hotel juga sempat meminta para tamu untuk keluar hotel. Pihak manajemen juga sempat memberikan masker kepada mereka.

Pada saat kejadian, Duta Besar Jerman, Nurbert Baas sedang berada di sekitar lokasi. Namun dia tidak terjadi dengan peristiwa tersebut. Dijelaskan, Nurbert Baas saat itu berencana akan  makan siang dengan Walikota Solo, Joko Widodo.

Wartawan yang akan meliput kejadian sempat dilarang masuk. Menurut komandan regu pemadam kebakaran, Usman , ada empat unit mobil pemadam yang disiapkan, tapi sampai di lokasi, ternyata api sudah bisa dijinakkan oleh manajemen Novotel. Sekitar pukul 13.30 WIB  kondisi sudah aman dan normal.

 

(JIBI/SOLOPOS/Mufid Aryono A)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya