SOLOPOS.COM - Lorin Solo Hotel. (Traveloka)

Solopos.com, SOLO — Puluhan tamu undangan acara nikahan adik Presiden Jokowi, Idayati, dengan Ketua MK, Anwar Usman, tak bisa terakomodasi di Hotel Lorin Solo lantaran sudah full booked atau penuh untuk periode Rabu-Kamis (25-26/5/2022).

Senior Public Relations Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari, mengatakan ada permintaan sekitar 50 kamar dari tamu resepsi pernikahan Idayati-Anwar Usman. Namun, di saat yang bersamaan, kamar hotel sudah penuh.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Ada permintaan kamar juga [dari tamu pernikahan adik Jokowi] tapi sudah kamar telanjur di-booking jauh-jauh hari oleh grup MICE [meeting incentive convention exhibition] jadi belum bisa kami akomodasi,” ucapnya saat dihubungi Solopos.com melalui Whatsapp, Selasa (24/5/2022) malam.

Dhani menambahkan ada lebih kurang 50 kamar yang akan dipesan saat itu. Dhani mengaku tidak mengetahui secara pasti tamu-tamu nikahan adik Presiden Jokowi itu diarahkan ke hotel mana.

“Sepertinya hotel-hotel bintang empat dan lima sudah full dan mereka sudah punya standar sendiri pastinya harus stay di hotel bintang berapa,” terangnya.

Baca Juga: Penyanyi Judika Bakal Meriahkan Resepsi Pernikahan Adik Jokowi di Solo

800 Tamu Undangan

Dhani tidak bersedia menyebutkan siapa saja tamu pernikahan adik Jokowi itu yang memesan kamar di Hotel Lorin Solo. “Kalau dari siapanya saya tidak berani mention,” ucapnya.

Seperti diberitakan, adik Presiden Jokowi, Idayati, akan menikah sekaligus menggelar resepsi pada Kamis (26/5/2022) di Gedunng Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo. Ada sekitar 800 tamu yang diundang pada acara tersebut.

Presiden Jokowi hampir dipastikan akan hadir pada acara nikahan itu karena akan menjadi wali nikah sang adik. Pantauan Solopos.com di Gedung Graha Saba Buana, Selasa siang, meja dan kursi untuk ijab kabul sudah ditata.

Baca Juga: Dekorator Beberkan Detail Konsep Pernikahan Adik Jokowi di GSB Solo

Begitu juga dengan dekorasi gedung yang menggunakan konsep Jawa klasik. Para pekerja tampak sibuk menyelesaikan penataan dekorasi mulai dari pelaminan yang berbentuk rumah limasan, meja kursi untuk tamu yang berkonsep round table, serta berbagai hiasan.

Nuansa dekorasi terkesan megah dan elegan dengan dominasi warga putih dan kuning keemasan berlatar warna hitam di sekeliling dinding. Menurut dekorator dari Asmoro Decoration, warna hitam untuk dinding dipilih agar ambiance cahaya bisa tampil menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya