SOLOPOS.COM - Ilustrasi simulasi kebakaran (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Hotel Jogja Prima In mengadakan pelatihan penanganan kebakaran.

Harianjogja.com, JOGJA — HRD Manager dari Prima In Hotel Malioboro Yogyakarta, Henricus Susilo Murti mengadakan kegiatan Fire Fighting Drill untuk kedua kalinya. Pihaknya mengambil waktu disela-sela waktu istirahat para staf setelah lunch break pukul 13:00 WIB. Kegiatan latihan memadamkan kebakaran ini ditujukan kepada para staf dari Prima In Hotel dan juga kepada para tamu Prima In Hotel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Latihan memadamkan kebakaran ini mengambil lokasi di halaman depan hotel dan didampingi secara langsung oleh para instruktur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang sudah dipastikan berpengalaman dibidang ini.

Proses latihan ini diawali dengan penjelasan dari para instruktur BPBD mengenai apa saja yang dapat digunakan untuk memadamkan kebakaran, bagaimana cara memadamkan kebakaran, hingga tips dan trick dalam menghadapi kebakaran. Selanjutnya para staf mencoba memadamkan kebakaran satu per satu dengan didampingi para instruktur.

Selain diwajibkan untuk seluruh staff hotel, General Manager Prima In Hotel Malioboro Yogyakarta Jiman Budiharja turut hadir dan mengikuti proses latihan memadamkan kebakaran. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan kepada para staf dapat lebih waspada dan sadar lagi akan pentingnya antisipasi dan juga ilmu pengetahuan dalam hal Fire Fighting Drill.

“Jadi jika di kemudian hari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran, para staf hotel sudah mampu meminimalisir atau bahkan dapat menanggulangi kebakaran tersebut,” kata Bintang Austerity selaku Marketing and Public Relation Executive Prima In Hotel, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (11/11/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya