SOLOPOS.COM - Ilustrasi penyumbangan darah oleh donor. (JIBI/Solopos/Dok.)

Hotel Jogja GQ tengah berulang tahun

Harianjogja.com, JOGJA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun GQ Hotel Yogyakarta yang ke-11, manajemen GQ Hotel Yogyakarta mengadakan kegiatan Donor darah yang bertajuk “Blood for Life”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (9 /8/2016) di Sambisari Room GQ Hotel Yogyakarta.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain. GQ Hotel Yogyakarta dengan Palang Merah Indonesia cabang Kota Yogyakarta mewujudkan misi tersebut dalam kegiatan ini.

General Manager GQ Hotel Yogyakarta, Deppy Meylina, mengungkapkan jumlah kantong darah yang terkumpul mungkin tidak terlalu signifikan untuk membantu pemenuhan kebutuhan stok darah secara nasional.

“Kegiatan tersebut merupakan wujud sumbangsih nyata dari karyawan, dan masyarakat kepada bangsa Indonesia. Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri kita masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia”, lanjutnya seperti rilis yang Harianjogja.com, terima Rabu (10/8/2016).

Kegiatan sosial donor darah merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan GQ Hotel Yogyakarta. Kegiatan  ini banyak menarik minat pendonor dari karyawan GQ Hotel Yogyakarta, para tamu, client serta kolega GQ Hotel Yogyakarta.

Jumlah pendonor dalam kegiatan donor darah ini sebanyak 75 orang dengan rincian 50 orang berhasil mendonorkan darahnya dan 25 orang belum diloloskan karena sebagian besar tensi/tekanan darah dan kadar Hemoglobin kurang memenuhi kriteria sehingga dikhawatirkan bila dipaksakan akan berbahaya bagi pendonor. Secara keseluruhan, kegiatan donor darah kali ini berjalan lancar. Harapan untuk kegiatan selanjutnya donor darah berjalan lancar  dan antusias serta kesadaran setiap individu untuk mendermakan sedikit darahnya dapat meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya