SOLOPOS.COM - Wakil Pemimpin Redaksi HU Solopos, Suwarmin (paling kiri), berbincang dengan General Manager The Alana Hotel, Bambang Wijanarko (kedua dari kiri), di Griya Solopos, Selasa (265). The Alana Hotel berencana melakukan soft launching pada pertengahan Juni 2015. (JIBI/Espos/Asiska Riviyastuti)

Hotel di Solo diramaikan oleh The Alana Hotel & Convention Center. Mereka akan melakukan soft opening pada pertengahan Juni 2015 mendatang.

Solopos.com, SOLO – The Alana Hotel & Convention Center siap meramaikan persaingan hotel di Solo pada pertengahan Juni 2015 mendatang. Hotel bintang empat plus yang berlokasi di Jl Adi Sucipto  menjanjikan pengalaman spesial kepada tamunya melalui fasilitas yang dimiliki.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

General Manager (GM) The Alana Hotel & Convention Center, Bambang Wijanarko, menyampaikan hotel yang dikelola Archipelago International Indonesia ini memiliki bangunan 11 lantai dengan 247 kamar. Menurut dia, hotel ini memiliki fasilitas yang lengkap karena terdapat spa, pusat kebugaran, dan kolam renang dengan air hangat.

Konsep bangunan yang dimiliki adalah modern dengan interior yang elegan. Dia menyampaikan hotel ini merupakan city hotel sehingga segmen yang ingin dibidik adalah pebisnis, corporate, dan government yang mengadakan pertemuan bisnis, seminar, workshop, dan lainnya.

Meski begitu, pihaknya juga menyasar kalangan keluarga. Oleh karena itu, hotel ini memiliki ballroom yang mampu menampung 1.200 orang yang juga bisa digunakan untuk wedding.

“Kami sadar kalau segmentasi terbatas karena hotel bintang empat plus. Meski begitu, kami optimistis mampu merebut pasar dengan diferensiasi produk yang kami miliki,” ungkap Bambang saat berbincang dengan Solopos.com dalam kunjungannya ke Griya Solopos, Selasa (26/5/2015).

Sebagai pendatang baru di tengah persaingan bisnis perhotelan Solo, Bambang mengaku akan memaksimalkan semua media untuk mengenalkan hotel ini. Pihaknya juga menggandeng travel agent dan online travel agent (OTA).

Momentum Putra Jokowi Nikah

“Kami berencana melakukan soft opening pada pertengahan bulan depan. Hal ini karena akan banyak tamu yang datang ke Solo untuk menghadiri pernikahan anak Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Menurut dia, The Alana memiliki keunggulan karena berada di jalur menuju Bandara Adi Soemarmo, yakni di Jl. Adisucipto. Namun diakuinya, belum semua kamar akan dibuka pada soft opening tersebut, yakni minimal baru sekitar 75 kamar.

Pihaknya berharap akan lebih banyak kamar yang bisa dioperasikan mengingat saat ini proses pembangunan telah mencapai 90%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya