SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO- Menyambut perayaan Imlek, Hotel di Solo berlomba menawarkan paket Imlek. Best Western Premier Hotel Solo misalnya menampilkan fasion show mini SBC (Solo Batik Carnival) dengan tajuk ‘Red Batik’. Sedangkan The Sunan Hotel kembali mengajak peramal untuk memeriahkan Imlek.

Public Relation Manager Best Western Hotel, Dyah Listyarini, mengatakan promo Imlek dikemas dalam sebuah sajian makan malam ‘Chinese Dinner Buffet’ di Restoran Srikandi, pada Minggu (22/1/2012). Dalam sajian makan malam yang diperuntukkan bagi 100-an orang tersebut, akan tampil 23 model yang menampilkan kreasi busana batik yang mirip dengan ‘SBC’. Karena berbarengan dengan Imlek, fashion show batik pun mengambil tema ‘Red Batik’.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Harga paket kami tawarkan Rp125.000/orang. Di sini selain bisa menikmati makan malam juga melihat langsung penampilan model dalam ‘Red Batik’. Sengaja tidak kami kemas dalam bentuk panggung karena ingin mendekatkan tamu dengan model,” jelas Dyah, saat ditemui wartawan, di hotel setempat, Jumat (20/1/2012).

Untuk penampilan 23 model tersebut, Dyah menggandeng tokoh penting SBC, Heru “Mataya” Prasetya. Heru, di tempat yang sama, menjelaskan konsep ‘Red Batik’ memang mirip dengan SBC. Dua puluh tiga penampil, yang berasal dari kalangan pelajar sampai ibu rumah tangga, merancang sendiri busana mereka melalui workshop yang dihelat dua pekan. Dari kreasi mereka dan modal sendiri itu, dihasilkan busana batik dengan dominasi warna merah yang sangat menarik.

Sementara itu, perayaan Imlek di The Sunan Hotel akan difokuskan di dua titik, yakni Restoran dan Music Room (Musro). Di Restoran Narendra, tamu bisa menikmati jamuan makan malam dengan menu khas China dan hiburan yang dikolaborasikan dengan konsultasi bersama fortune teller, Ms Cicilia. Cicilia mengenal karakter orang hanya dengan melihat wajah dan juga garis tangan. Dia menggunakan tarot wayang, yang dipelajari tanpa guru alias otodidak dari buku dan riset.

Acara yang bakal dihelat Minggu (22/1) malam tersebut dimeriahkan penampilan barongsai dan atraksi wushu dari perkumpulan Liong Samsi Karunia Mahakuasa di lobi area. Public Relation Manager The Sunan Hotel, Retno Wulandari, mengatakan promo Imlek di resteron dibanderol dengan harga Rp130.000. Dia mengaku menjelang acara, acara ini telah banjir pemesan. Sedangkan di Musro, Sunan menghadirkan musik special Imlek bertajuk ‘Gong Xi Fat Chay Party’.

“Acara Imlek di Musro akan menampilkan FDJ Maiya San, Red Naughty Dancer dan DX Java Band,” kata dia. JIBI/SOLOPOS/Tika Sekar Arum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya