SOLOPOS.COM - ilustrasi kamar hotel (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Hotel di Semarang, semakin semarak dengan hadirnya Room Inc. Hotel.

Semarangpos.com, SEMARANG – Perusahaan pengembang properti, Sinar Mas Land, mengembangkan sayap bisnisnya di Kota Semarang, dengan meluncurkan sebuah hotel baru, bernama Room Inc. Hotel. Hotel yang terletak di area DP Mall, Jl. Pemuda, Semarang, ini dibangun dengan biaya mencapai Rp90 miliar dan ditarget break event poin (BEP) selama tujuh-delapan tahun.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

CEO Retail and Hospitality Sinar Mas Land, Alphonzus Widjaja, mengatakan Rooms Inc. Hotel merupakan brand kedua hotel yang dikelola sendiri oleh Sinar Mas Land, setelah sukses dengan Le Grandeur di Johor Baru Malaysia, Balikpapan, dan Mangga Dua Jakarta. Rooms Inc. Hotel menggarap pasar hotel bintang tiga, dengan mengusung konsep smart urban yang kreatif dan inovatif.

“Untuk brand Rooms Inc. Hotel ini baru kali pertama kami kerjakan dan sengaja dikembangkan di Semarang seiring perkembangan gaya hidup yang pesat di kota ini,” terang Alphonzus saat acara Grand Opening Room Inc. Hotel, Rabu (23/8).

Alphonzus mengatakan pembangunan hotel itu sebenarnya sudah direncanakan sejak lama atau sejak berdirinya DP Mall pada 2007 silam. Namun, baru terlaksana saat ini karena menunggu momen yang tepat.

“Saat ini adalah momentumnya, di mana kami telah mendesain hotel sesuai gaya hidup kekinian,” terang Alphonzus.

Retail and Hospitallity Business Unit Service Division Head Sinar Mas Land, Faryanto Sonda,  menambahkan Rooms Inc. Hotel memiliki 172 unit kamar, yang terbagi dalam tipe standar, superior, dan deluxe. Bangunan tiga lantai itu, diharapkan mampu mendulang okupansi hingga 70% pada tahun pertamanya.

“Kami membidik kalangan pebisnis, kamu milenial, traveller, dan orang-orang yang ingin mencari suasana kekinian,” imbuh Faryanto.

Selain berada di lokasi yang strategis, Room Inc. Hotel juga memiliki sederet fasilitas yang menarik. Hotel yang berdekatan dengan objek wisata Lawang Sewu itu juga memiliki akses langsung dengan DP Mall Semarang dan bioskop XXI Cinema.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya